Mau Tahu Cara Daftar SBMPTN? Yuk Dibaca Info Ini

ilustrasi calon mahasiswa baru.
foto : dok/pojoksumut

ilustrasi calon mahasiswa baru. foto : dok/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 secara resmi telah dibuka mulai 11 April hingga 5 Mei mendatang.

Ketua Panlok 14 Medan, Prof Dr Abdul Hamid K MPd mengungkapkan, prosedur pendaftaran SBMPTN 2017 dapat diakses secara online pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Salah satunya, dengan mengisi data nama dan tanggal lahir untuk mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan slip pembayaran. Untuk slip pembayaran tersebut memuat kode pembayaran yang diperlukan untuk melakukan pembayaran biaya seleksi.

“Setelah mengisi identitas secara online selanjutnya melakukan pembayaran biaya seleksi sebesar Rp200.000 pada salah satu bank mitra, seperti Bank Mandiri, BNI atau BTN dengan membawa slip pembayaran. Pembayaran biaya seleksi ini harus dilakukan dalam waktu 3×24 jam sejak pencetakan slip pembayaran,” ungkap Abdul Hamid didampingi dalam keterangan pers di Kampus Unimed, Selasa (11/4/2017).

Dia melanjutkan, usai melakukan pembayaran, peserta dapat melanjutkan kembali proses pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Pada tahap ini, peserta menggunggah file pasfoto terbaru, mengisi data induk, informasi asal sekolah termasuk tahun kelulusan, dan seterusnya mengikuti petunjuk.

“Setelah calon mahasiswa baru mengikuti tahap pendaftaran dan pembayaran biaya seleksi maka kemudian akan mengikuti ujian tertulis pada 16 Mei dan ujian keterampilan pada 17-18 Mei. Setelah itu, barulah diumumkan hasil seleksi 13 Juni yang dapat diakses di laman http://sbmptn.ac.id,” jelas Abdul Hamid yang juga merupakan Wakil Rektor I Unimed. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds