Tembak Istri dan Murid di Kelas Hingga Tewas, Lalu Bunuh Diri

Polisi berjaga di sekolah usai aksi penembakan.
foto : AFP

Polisi berjaga di sekolah usai aksi penembakan. foto : AFP

POJOKSUMUT.com, TEROR penembakan di sekolah kembali terjadi Amerika Serikat. Kali ini, tiga orang tewas yang terdiri dari dua orang dewasa dan satu bocah dalam penembakan di sebuah ruang kelas di Sekolah Dasar di San Bernardino, California, Senin (10/4/2017) malam jelang dini hari WIB atau Senin pagi waktu setempat.

Polisi mengatakan, terduga pelaku menembak mati isterinya yang hidup terpisah, yang menjadi guru di sekolah tersebut. Sementara, seorang bocah yang tewas itu saat kejadian berada di belakang guru itu.

Setelah melakukan aksi kejinya, pelaku kemudian menembak kepalanya sendiri.

Kepala polisi San Bernardino, Jarrod Burguan menjelaskan penembakan terjadi pada pukul 10:30 (23:30 WIB) di North Park Elementary School di San Bernardino county, 96km timur Los Angeles.

Korban dan pelaku

Penembak itu, lelaki berusia 53 tahun bernama Cedric Anderson, masuk ke kawasan sekolah sebagai pengunjung dan menyembunyikan senjatanya sebelum melepaskan tembakan di ruang kelas yang di dalamnya terdapat 15 anak dengan kebutuhan khusus yang sedang belajar.

Anderson membunuh isterinya yang sudah terpisah selama ini bernama Karen Elaine Smith dan seorang bocah umur delapan tahun, Jonathan Martinez, yang dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter namun nyawanya tak tertolong.

Seorang bocah umur sembilan tahun juga terluka dan masih dirawat di rumah sakit, namun dalam keadaan stabil.
Sekira 600 siswa dialihkan dengan bis ke sekolah terdekat, Cajon High School, dan di sana mereka dijemput para orang tua masing-masing.

“Operasi polisi terus dilanjutkan untuk memastikan keamanan di daerah itu. Betapa pun, kami yakin ancaman sudah tidak ada,” jelas Jarrod.

Sebelumnya, San Bernardino juga pernah didera kejadian serupa. Pada Desember 2015, 14 orang tewas dan 21 terluka ketika sepasang lelaki dan perempuan melakukan penembakan acak terhadap para perawat di sebuah pusat layanan kaum disabel. (*/BBC/nin)



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …