KPK Tutup Rapat Nama Rumah Sakit Tempat Novel Baswedan Dirawat di Singapura

Penyidik KPK Novel Baswedan 
Foto : imam husein/jawa pos)

Penyidik KPK Novel Baswedan Foto : imam husein/jawa pos)

POJOKSUMUT.com, KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) bertindak sangat hati-hati dalam kasus Novel Baswedan. Terutama untuk melindungi penyidik senior KPK tersebut pasca-penyiraman air keras.

Dan, tak mau kecolongan untuk kedua kalinya KPK memilih menyembunyikan dimana rumah sakit Novel dirawat selama di Singapura.

Ketua KPK Agus Rahardjo tak bersedia mengungkap rumah sakit yang menjadi tempat anak buahnya itu menjalani perawatan lanjutan.

Agus hanya menjelaskan, pemindahan Novel dari RS Jakarta Eye Center ke Singapura agar Novel yang menjadi korban serangan air keras itu mendapatkan penanganan lebih baik.

“Sudah konsultasikan dengan para dokter mungkin untuk mendapatkan terapi yang lebih baik. Mudah-mudahan (matanya) bisa kembali normal,” ujar Agus di RS Jakarta Eye Center, Menteng, Jakarta (12/4/2017).

“Ini demi kesembuhannya. Yang pasti, selama di sana dia ditemani pegawai KPK. Mengenai berapa lamanya (dirawat), saya kurang tahu. Sampai sembuh pastinya,” imbuh Agus.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan dipindahkan dari RS Jakarta Eye Center ke RS di Singapura hari ini (12/4/2017).

Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu dipindahkan sekira pukul 09.45 WIB menggunakan mobil ambulance dan langsung menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Dia tampak didorong oleh pihak rumah sakit untuk diangkut ke mobil ambulan. Hanya raut muka menahan sakit yang ia tunjukan sambil sesekali melambaikan tangan ke awak media.

Sang istri Rina Emilda juga tidak bisa menahan kesedihannya untuk melepas sang suami yang menjalankan pengobatan di Singapura. Matanya tertangkap awak media berlinang air mata sambil melambaikan tangan ke suaminya. (cr2/JPG/nin)



loading...

Feeds

Tak Terasa Padi Sudah 20 Tahun

Namun semua itu gagal. ’’Jalannya memang harus vakum, bukan mencari personil lain sebagai pengganti, atau bahkan bubar,’’ paparnya.