Novel Baswedan Dibawa Berobat ke Singapura

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan harus menjalani pengobatan mata serius di Singapura. Ini merupakan dampak dari aksi teror penyiraman air keras terhadapnya, Selasa (11/4/2017) subuh kemarin.

Ini lakukan mengembalikan penglihatan Novel yang terganggu karena cairan keras itu kena sekitar matanya.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (12/4). “Ya benar. Ada kebutuhan pengobatan segera,” kata Febri kepada JawaPos.com (grup pojoksumut).

Novel telah diberangkatkan dari RS Jakarta Eye Center (JEC) Menteng ke Singapura pagi ini. Menurut Febri, kondisi mata Novel membutuhkan peralatan yang cepat dan persediaan kornea. “Ada peralatan yang perlu cepat dan persediaan kornea. Teknis dokter yang paham,” ujar dia.

Febri pun berharap Novel segera diberikan kesembuhan dan kembali dapat beraktivitas dan melanjutkan tugas memberantas korupsi.

Sementara itu, sang istri Rina Emilda juga tidak bisa menahan kesedihannya untuk melepas sang suami yang menjalankan pengobatan di Singapura. Ia sesekali mengusapkan air matanya sambil melambaikan tangan ke suaminya.

“Hati hati ya,” kata sang istri sendu.

Selasa (11/4) kemarin, Novel disiram air keras di masjid dekat rumahnya oleh orang bersepeda motor. Setelah itu, Novel dibawa ke IGD RS Mitra Kelurga Kelapa Gading dan diberi perawatan lanjutan di RS JEC. (Put/jpg/nin)



loading...

Feeds