Parah! Dokter Asia Diseret Paksa Keluar dari Pesawat, Alasan Maskapainya Bikin Kesal

David Dao yang diseret dari pesawat dengan kasar tanpa alasan jelas.

David Dao yang diseret dari pesawat dengan kasar tanpa alasan jelas.

POJOKSUMUT.com, SEORANG dokter dari Asia mendapatkan perlakuan diskriminatif saat menaiki pesawat komersial di Amerika Serikat. Dengan alasan aneh, pihak maskapai memaksa dokter tersebut keluar dari pesawat yang akan lepas landas, dengan menyeretnya paksa.

Akibat itu, maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, telah menyampaikan permintaan maaf setengah hati setelah salah seorang penumpangnya itu mengalami luka ketika diseret dari kursinya.

Rekaman video yang diambil di dalam pesawat menunjukkan penumpang laki-laki itu diseret dari kursinya dan kemudian terus diseret di sepanjang lorong kabin ketika pesawat bersiap-siap lepas landas dari Chicago ke Louisville pada Minggu (9/4/2017).

Permintaan maaf disampaikan langsung oleh pimpinan United Airlines, Oscar Munoz.

“Ini merupakan kejadian yang menjengkelkan bagi kami semua di United. Saya meminta maaf karena harus mengakomodasi kembali para penumpang,” tulisnya lewat Twitter.

Disebutkan oleh United Airlines bahwa jumlah penumpang dalam penerbangan tersebut melebihi kapasitas, dan ketika tak seorang pun secara suka rela meninggalkan kursinya, petugas memilih penumpang secara acak untuk dikeluarkan dari pesawat.

Oscar Munoz menuturkan pihaknya telah berusaha berkomunikasi dengan penumpang.

“Tim kami berusaha bekerja dengan cepat untuk bekerja sama dengan pihak berwenang dan mengkaji kembali apa yang terjadi. Kami juga berusaha berkomunikasi dengan penumpang ini untuk berbicara langsung dan menyelesaikan masalah,” jelasnya.



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …