Pelaku Traficking Puluhan TKI Asal Sumut Dibekuk di Depok

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com ASAHAN-Dua pelaku penjualan manusia atau traficking yang sempat lolos dari sergapan pihak kepolisian Polda Sumut, akhirnya dibekuk petugas Polres Asahan, Rabu (12/4/2017). Mereka ditangkap polisi dari tempat persembunyiannya di kawasan Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Kedua tersangka tersebut masing-masing, Tomi Sibarani alias Tomi (38 warga Dusun V Desa Bagan Asahan, dan Jamaluddin alias Alang (40) warga Jalan Prof M Yamin Kodya Tanjungbalai. Keduanya terlibat kasus puluhan tenaga kerja asal Indonesia dari berbagai daerah yang akan diberangkatkan ke Malaysia secara ilegal melalui jasa agen TKI di Asahan, Sumut.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syarin Ritonga melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara mengatakan, keduanya memiliki peran masing-masing. Tomi bertugas sebagai perekrut atau agen TKI dan tersangka Alang sebagai penyedia alat transportasi kapal untuk memberangkatkan puluhan TKI illegal tersebut.

Disebutkan Bayu, pengejaran terhadap dua pelaku dimaksud dimulai dari titik awal pelariannya yang berada di daerah Asahan, Tapanuli serta Lampung tepatnya di Pesawaran Gedung Tataan Lampung. Namun tersangka yang selalu berpindah tempat guna menghindari jeratan hukum.

“Keberadaan kedua tersangka tercium saat berada di salah satu hotel yang berada di Pesawaran, Lampung. Namun setelah dilakukan pengecekan kedua tersangka sudah sempat kabur dari hotel tersebut,” sebut Bayu.



loading...

Feeds

Rambut Baru Mel B Panen Kritikan

Model rambut Mel B ini terlihat hanya sesaat setelah hakim memutuskan menolak permintaannya dalam kasus dengan suaminya Stephen Belafonte.