Tiga Ledakan Dekat Bus Borussia Dortmund, Satu Pemain Terluka, Pertandingan Ditunda

Kaca bus yang pecah setelah terkena ledakan bom.
foto : reuters

Kaca bus yang pecah setelah terkena ledakan bom. foto : reuters

POJOKSUMUT.com, TEROR bom kembali melanda Jerman. Parahnya, kali ini tiga ledakan mengenai bus yang membawa tim sepak bola Borussia Dortmund ke stadion untuk pertandingan perempat final Liga Champions melawan Monaco.

Akibatnya, pertandingan yang harusnya dilaksanakan Rabu dini hari WIB itu (11/4/2017) ditunda selama 24 jam. “Tak lama setelah bus yang membawa tim Borussia Dortmund meninggalkan hotel menuju stadion terjadi insiden. Bus mengalami kerusakan pada dua tempat. Satu orang mengalami luka dan dirawat di rumah sakit,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Borussia Dortmund.

Diketahui orang yang mengalami luka itu adalah pemain Dortmund asal Spanyol, Marc Bartra. Ia dibawa ke rumah sakit setempat karena ia mengalami luka pada tangan setelah terkena pecahan kaca.

Foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan kaca bus pecah dalam ledakan.

Para penonton sudah meninggalkan stadion dan menurut pengurus klub, situasi di stadion dan sekitarnya tidak berbahaya.

Pemain Dortmund dievakuasi dengan kawalan polisi

Kepolisian Jerman meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi tentang siapa yang mungkin berada di balik ledakan-ledakan itu.

Dikatakan oleh polisi bahwa penyebab ledakan sampai sekarang belum jelas, tetapi ditegaskan, “Pada saat ini tidak ada bukti adanya ancaman bagi pengunjung stadion.”
Sementara itu, kepolisian menyebut para penonton pertandingan yang sudah berkumpul di stadion dalam keadaan aman.

“Saat ini tidak ada bukti yang mengarah pada ancaman terhadap pengunjung stadion,” kata pernyataan Kepolisian, sebagaimanan dikutip Reuters. “Bus mengalami kerusakan di dua tempat. Satu orang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Pada titik ini, kami akan menginformasikan lebih lanjut,” jelas kepolisian. (bbc/cnn/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds