Begini Kronologis Penangkapan Dua Pria Komplotan Pembunuh Satu Keluarga di Mabar

Salah seorang pelaku saat dimintai keterangan polisi sesaat dibekuk di Asahan, kemarin.
foto : istimewa

Salah seorang pelaku saat dimintai keterangan polisi sesaat dibekuk di Asahan, kemarin. foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, ASAHAN-Penangkapan dua pria komplotan Andi Lala, tersangka pembunuh satu keluarga di Mabar, menghebohkan warga di Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Rabu (12/4/2017).

Bagaimana tidak, belasan polisi berpakaian preman dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggerebek rumah Surahman. Rumah Surahman diduga menjadi tempat persembunyian salah seorang tersangka pelaku.

Pantauan wartawan, kedatangan personel dari Poldasu membuat masyarakat Dusun II, Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan heboh.

Informasi dihimpun wartawan, dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan dua orang yakni Andi Syahputra (27) warga Jalan Sempurna Gang Buntu, Sekip Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang dan Irwansyah, (27) warga Jalan Galang Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang dari rumah Surahman yang diketahi keluarga terduga pelaku.

Ratusan warga memadati lokasi penangkapan. Saat akan ditangkap, keduanya sedang duduk duduk dibelakang rumah usai sarapan pagi. Proses penangkapan berlangsung dengan lancar dan tanpa perlawanan. Masyarakat sekitar juga tak menyangka kejadian penangkapan tersebut merupakan diamankannya tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Mabar Medan.

“Saya dihubungi Kapolsek Air Batu pagi pagi untuk datang ke kantor Polsek. Gak ada cerita kalau ada penangkapan di rumah Surahman. Tak lama sampai di Polsek kemudian bersama petugas kepolisian menuju rumah Surahman. Di jalan baru mereka ceritakan akan menangkap terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Medan,” kata Zulfrizal Lubis Kepala Desa Sei Alim Ulu pada wartawan.
Sementara itu, Suharman pemilik rumah yang dikepung polisi juga tak kalah syok. “Saya juga terkejut tadi pagi, ada empat mobil langsung parkir di depan rumah saya lalu turun belasan orang berpakaian preman langsung mengepung rumah kami. Mereka langsung membawa Andi dan Iwan, saya juga bingung ini ada apa,” kata Surahman kepada wartawan saat dikonfirmasi di kediamannya usai penggerebekan itu seperti dilansir metroasahan (grup pojoksumut).



loading...

Feeds