Dokter yang Diseret dari Pesawat Itu Ajukan Permintaan Darurat ke Pengadilan

David Dao yang diseret dari pesawat dengan kasar tanpa alasan jelas.

David Dao yang diseret dari pesawat dengan kasar tanpa alasan jelas.

POJOKSUMUT.com, PERLAKUAN buruk yang diterima dokter Asia bernama David Dao saat naik penerbangan United Airlines terpaksa dibawa ke ranah hukum.

Ya, ini ditegaskan pengacara untuk David Dao, bahwa pihaknya telah mengajukan permintaan darurat ke pengadilan atas insiden yang dialaminya.

Dao diseret paksa dari pesawat United karena penuh dan sejumlah staff United meminta bangku untuk penerbangan dari bandara Chicago O’Hare.

Baca Juga : Parah! Dokter Asia Diseret Paksa Keluar dari Pesawat, Alasan Maskapainya Bikin Kesal

United Airlines mengatakan akan mengembalikan biaya tiket semua penumpang pada penerbangan hari Minggu.

Dikabarkan BBC, pengacara Dao mengajukan permintaan ke negara bagian Illinois menuntut United Airlines dan Kota Chicago melestarikan semua video surveillance, rekaman suara kokpit, penumpang dan daftar awak berhubungan dengan penerbangan tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Video Dao diseret paksa menjadi viral sejak insiden, Minggu (9/4/2017) itu. Dia ditarik dari bangku tempat duduknya oleh petugas keamanan yang berbadan besar. Mereka menyeretnya layaknya penjahat bukan penumpang yang harusnya dilayani.

Dao bahkan mendapatkan luka karena insiden itu. Mirisnya, prilaku ini berkaitan dengan diskriminasi, mengingat Dao berwajah Asia. (BBC/mel/jpg/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds