Kondisi Teranyar Novel Baswedan di Singapura

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sedang menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura.

Ini merupakan perawatan yang dilakukan pascateror penyiraman air keras yang menimpa Novel pada Selasa pagi (11/4/2017).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sejak kemarin, tim dokter profesional di Singapura telah memeriksa keadaan mata Novel.

“Sedang dilakukan pemeriksaan dan pembersihan (matanya), termasuk pengamatan tentang kemungkinan pertumbuhan jaringan di mata,” kata Febri saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2017).

Menurut Febri, saat ini dokter masih akan melakukan pengamatan intensif terhadap jaringan-jaringan di mata Novel. Setelah pembersihan, dokter akan kembali mendiagnosa fungsi kornea mata Novel.

“Masih harus menunggu beberapa hari (perawatan). Setelah itu baru didiagnosa lagi kebutuhan kornea,” jelasnya.

Selasa (11/4/2017) lalu, Novel disiram air keras di masjid dekat rumahnya oleh orang bersepeda motor. Setelah itu, Novel dibawa ke IGD RS Mitra Kelurga Kelapa Gading dan diberi perawatan lanjutan di RS JEC.

Kemarin diputuskan Novel dibawa ke Singapura untuk mendapatkan perawatan maksimal bagi luka serius di matanya. (Put/jpg)



loading...

Feeds

Tak Terasa Padi Sudah 20 Tahun

Namun semua itu gagal. ’’Jalannya memang harus vakum, bukan mencari personil lain sebagai pengganti, atau bahkan bubar,’’ paparnya.