Nahas! Tiga Pekerja Bangunan Tersengat Listrik, Dua Tewas di Tempat

Korban dievakuasi dari TKP tempat ketiganya sedang merenovasi rumah.
foto : metroasahan/JPG

Korban dievakuasi dari TKP tempat ketiganya sedang merenovasi rumah. foto : metroasahan/JPG

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Nahas nasib tiga orang pekerja bangunan yang sedang memperbaiki rumah warga di Kelurahan Sejahtera, Tanjungbalai, Rabu (12/4/2017). Mereka tersengat listrik, dua diantaranya tewas, satu orang luka-luka.

Informasi diperoleh dari Kepala Lingkungan V, Kelurahan Sejahtra, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Asnan Tambusai (58) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB.

Saat itu, ketiga korban sedang bekerja membangun rumah milik Daripin. Diduga ketiga korban tidak menyadari jika timba yang mereka gunakan menyentuh kabel listrik.
Menurut Asnan, saat itu seorang pekerja sedang berada di bawah dan mengirim semen bercampur pasir ke atas dengan menggunakan timba yang talinya memakai kawat.

Sementara seorang pekerja menunggu di atas dan menarik timba itu, tanpa disadari kawat yang ada ditimba mengenai kabel listik. Lalu pekerja yang ada di atas menjerit minta tolong karena tersengat listrik. Melihat itu temannya sesama pekerja bangunan mencoba menolongnya.

Akibatnya keduanya tersengat aliran listrik dan menjerit minta tolong. Melihat kedua temannya tersengat listrik, pekerja bangunan yang berada di bawah berusaha untuk menolong temannya. Namun ia juga ikut tersengat listrik. Warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung berlarian setelah mendengar suara minta tolong. Saat warga tiba di lokasi kejadian, warga melihat dua orang pekerja terlempar dengan tubuh menghitam.

Melihat itu, warga langsung menghubungi polisi. Tak lama berselang polisi datang dan mengevakuasi ketiga korban ke RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.
Amatan wartawan di ruangan kamar Instalasi Gawat Darurat (IGD) kelihatan satu orang sedang korban yang tersengat listrik tampak meringis kesakitan menahan sakit.
Seorang oknum polisi tanpa mengenakan seragam menyebutkan korban ada tiga orang, yakni Syahrizal, Sugianto dan satu lagi belum diketahui identitasnya. Dalam insiden ini Sugianto meninggal dunia, sedangkan Syahrizal sekarat.

Terpisah, Kapolsek Tanjungbalai Utara AKP Nasri Ginting yang mendapat informasi dari warga ada korban terkena listrik langsung datang ke lokasi bersama anggotanya.

Iptu Basuki Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai Utara di halaman RSUD Tanjungbalai membenarkan kejadian itu tiga orang pekerja bangunan dua diantaranya meninggal dunia sekarang ditempatkan di kamar jenazah menuggu keluarganya menjemput satu orang masih dalam perawatan intensif. (ilu/syaf/ma/jpg/nin)



loading...

Feeds