Hamkah Hamzah Dijewer Jenderal, Kenapa Tuh?

 Momen ketika Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjewer telinga Hamka Hamzah. (Islamuddin Dini/Pojok Sulsel)

Momen ketika Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjewer telinga Hamka Hamzah. (Islamuddin Dini/Pojok Sulsel)

POJOKSUMUT.com, Ada kejadian menarik dalam kunjungan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Rabu (12/4) lalu.

Dalam sebuah kesempatan, Panglima Komando Stretegis Angkatan Darat sempat menjewer telinga kapten PSM, Hamka Hamzah.

Panglima Komando Stretegis Angkatan Darat hadir guna menyaksikan laga uji coba PSM melawan Celebest FC.

Seusai pertandingan, pria yang menjabat Panglima Komando Stretegis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini turun dari tribune utama menuju lapangan pertandingan, kemudian menghampiri pemain kedua tim.

Edy Rahmayadi didampingi oleh jajaran pengurus PSSI dan manajemen PSM lalu menyalami seluruh pemain. Tidak hanya bersalaman, tapi juga sesekali menepuk pundak pemain.

Nah, saat giliran Hamka yang dihampiri, Edy Rahmayadi kemudian bertanya: “Kamu orang Malang atau Makassar?” katanya sambil tersenyum, seperti diberitakan Pojok Sulsel (Jawa Pos Group).

“Saya orang Makassar, Pak. Sekarang saya pulang kampung,” jawab Hamka sambil meraih tangan Edy Rahmayadi.

Namun, Edy Rahmayadi tidak langsung menyalami Hamka. Tapi, memegang tangan kanannya dengan tangan kiri. Lalu, tangan kanan Edy Rahmayadi tampak menjewer telinga Hamka, sambil mengucapkan sebuah kalimat yang kurang jelas terdengar.

Dia sepertinya gemas melihat potongan rambut Hamka yang necis. Cepak di samping, tapi panjang di atas lalu diikat. Ala seorang Samurai Jepang. Semua orang yang melihat kejadian itu langsung tertawa, begitu juga dengan Hamka Hamzah.

Bahkan, Sadikin Aksa, CEO Bosowa dan CEO PT PSM  Munafri Arifuddin, yang ikut mendampingi Edy Rahmayadi, juga tertawa melihat kejadian itu.

Pertandingan sendiri, berakhir dengan skor 3-1 dengan kemenangan PSM. Keunggulan tuan rumah masing-masing dicetak M Rahmat pada menit ke-27, William Jan Pluim ’33 dan Reinaldo Elias da Costa ’41. Sementara, gol balasan Celebest FC tercipta pada menit ke-59 oleh Moh Syahril.

(pojoksulsel/sdf)



loading...

Feeds