Kisah Gubernur NTB Dicacimaki Pemuda Indonesia di Bandara Singapura

Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi
foto : net

Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi foto : net

POJOKSUMUT.com, BEBERAPA hari lalu, tepatnya Minggu (9/4/2017), Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Zainul Majdi dan istri mendapat perlakuan tidak menyenangkan di Bandara Changi Singapura.

Saat itu, gubernur penghapal Al Quran yang tengah mengantre di counter milik maskapai Batik Air dicaci maki oleh seorang penumpang asal Indonesia lainnya bernama Steven Hadisurya Sulityo (26).

“DASAR Indo, Dasar Indonesia, Dasar Pribumi, Tiko!,” ujarnya dengan lantang.

Kasus ini berbuntut panjang, karena publik NTB tidak terima, pemimpinnya yang juga akrab disapa Dr. Tuan Guru Badjang (TGB), Doktor Tafsir dari Al Azhar, anak dan cucu ulama besar ini dihina sebegitunya.

Pelaku yang diketahui pria asal Jakarta ini memaki karena menganggap Gubernur menyerobot antrean. Padahal pria yang akrab disapa TGB ini hanya sejenak meninggalkan antrean untuk bertanya kepada petugas.

Dia meninggalkan sang istri untuk tetap berada dalam baris antrean.Karena kata-kata makian tersebut terus dilontarkan, TGB lantas mengadukan persoalan itu ke petugas Bandara Soekarno Hatta ketika pesawat tiba di Jakarta.

“Memang benar terjadi kepada saya dan keluarga seperti apa yang diberitakan,” kata Gubernur mengklarifikasi kabar yang beredar usai Shalat Jumat di Islamic Center, Mataram, (14/4/2017) siang seperti dilansir Lombok Post (grup pojoksumut).

Cacian rasial yang dialamatkan kepada Gubernur ini langsung memicu reaksi. Warga NTB sempat berencana menggelar aksi protes dan meminta aparat kepolisian mengusut kasus tersebut.



loading...

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …