Siswa SD Pancabudi Medan Lolos Seleksi O2SN Cabang Sepakbola

POJOKSUMUT.com, MEDAN-SD Panca Budi Medan berhasil meloloskan 5 siswanya dalam seleksi mencari 10 pemain untuk wakil Kecamatan Medan Sunggal, dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) melalui cabang sepakbola mini.

Direncanakan, oliampiade tersebut akan digelar di Unimed dan Lapangan Sejati Pratama pada 17 April mendatang.
Kepala Panca Budi Medan, Ronny Irwanto SS mengungkapkan, 5 pemain yang terpilih itu berasal dari kelas 5. Lolosnya mereka membutuhkan perjuangan panjang karena bersama tim sepakbola SD Panca Budi Medan harus menempuh beberapa kali pertandingan.
Pertama, menumbangkan SD Brigjen Katamso dengan skor 2–1. Kedua, imbang 0–0 dengan SD Kartika. Selanjutnya, meang telak dengan SD Al Amjad 2–0. Terakhir, kalah melawan SD Musabbihin dengan skor 1–2.
“Melalui beberapa pertandingan tersebut, tim pemandu bakat memilih pemain-pemain potensial yang akan mewakili Kecamatan Medan Sunggal dalam O2SN. Dimana dari SD Panca Budi terpilih 5 pemain, dari SD Musabbihin 4 pemain dan SD Brigjend Katamso terpilih 1 pemain,” ungkap Ronny beberapa waktu lalu.
Diutarakannya, keberhasilan para pemain sepakbola dari SD Panca Budi ini merupakan langkah awal menuju ajang berikutnya. Antara lain, untuk menghadapi turnamen sepakbola Danone dan Milo Cup tahun 2018.
“SD Panca Budi akan terus mendukung setiap pelajar yang ingin mengembangkan dirinya, untuk meraih prestasi melalui bakat dan minatnya baik di bidang akademis maupun non akademis. Untuk para pemain sepakbola yang terpilih, kuatkan semangatmu dan berjuanglah untuk menjadi yang terbaik,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds