Besok Pagi, Tersangka Otak Pembunuhan Sekeluarga di Mabar Tiba di Polda Sumut

Proses penangkapan Andi Lala, otak pembunuhan sekeluarga di Mabar.
foto : istimewa

Proses penangkapan Andi Lala, otak pembunuhan sekeluarga di Mabar. foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Otak pelaku pembunuhan sekeluarga di Mabar, Medan, Sumatera Utara, Andi Matalata alias Andi Lala diperkirakan akan tiba di Medan, besok, Minggu (16/4/2017). Andi dikabarkan langsung digiring ke Mapolda Sumut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Nurfallah mengatakan, seusai menjalani pemeriksaan oleh tim gabungan maka Andi Lala akan langsung di bawa ke Medan.

“Rencananya besok pagi sekira jam 10 sudah di Mako (Polda Sumut), sekalian dipaparkan oleh Kapolda,” kata Nurfallah, Sabtu (15/4/2017).

Dia menyebutkan, Andi Lala ditangkap di rumah keluarganya di kawasan Kabupaten Inhil, Riau. Selanjutnya petugas langsung menginterogasi tersangka untuk mengetahui motif dan barang bukti terkait kasus pembunuhan sadis yang menewaskan lima orang sekeluarga.

“Setelah ditangkap, maka terungkap bila pelaku membuang besi sepanjang 60 cm di parit dekat lokasi kejadian. Saat ini kita masih mencecar pelaku untuk mengetahui barang bukti sepeda motor milik korban yang hingga kini belum ditemukan,” ujarnya.

Sebagimana diketahui, pelarian tersangka otak pembunuhan satu keluarga di Mabar, Andi Lala berakhir sudah.

Pria yang masuk DPO Polda Sumut sehari setelah aksi keji yang terjadi Minggu (9/4/2017) dini hari itu, ditangkap di Jalan Lintas Rengat/Tembilahan, Desa Pekan Tua Kecamatan Kempes Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (15/4/2017) subuh sekira 05.10 WIB.

Penangkapan warga Lubukpakam, Deliserdang ini berkat kerja sama Tim gabungan Polda Sumut, Polda Riau dan Polres Ingragiro Hulu dengan melakukan penyelidikan dimulai Kamis (14/4/2017) pada pukul 21.00 WIB tentang keberadaan tersangka.

Ketika ditangkap, Andi Lala sempat melakukan perlawanan dan juga menyerang petugas. Beruntung, situasi dalam keadaan aman terkendali dan pria sadis ini berhasil diamankan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds