Mohamed Sissoko Berencana Boyong Keluarganya ke Indonesia

Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto berfoto bersama  Mohamed Sissoko.
foto : instagram   Suwanto

Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto berfoto bersama Mohamed Sissoko. foto : instagram Suwanto

POJOKSUMUT.com, KESUKSESAN manajemen Mitra Kukar memboyong marquee player sekaliber Mohamed Lamine Sissoko Gillan ke Kota Raja patut diacungi jempol. Tak banyak terekspos rencananya, tiba-tiba jadi saja.

CEO Mitra Kukar Endri Erawan bersyukur bisa mendatangkan pemain top Eropa ke Tenggarong. Apalagi proses negosiasi antara manajemen Naga Mekes, Nelson Sanchez (agen pemain) dan Sissoko berjalan lancar.

“Sissoko orangnya tidak neko-neko. Dia cukup rendah hati meskipun pemain bintang. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan dia sepakat dengan kontrak yang kami sodorkan,” jelas Endri.

Sayangnya, Endri enggan menyebut nilai kontrak Sissoko selama musim ke depan. Pun demikian dengan sang agen Nelson Sanchez yang saat dihubungi harian ini mengatakan bahwa nilai kontrak menjadi rahasia antara manajemen, agen, dan si pemain. Namun, jika menilik data terakhir Transfermarkt, pasaran ayah enam anak itu berkisar EUR 500 atau Rp 7 miliar.

“Tak penting harganya berapa, yang penting si pemain bersedia menjadi bagian dari Mitra Kukar di Liga 1,” ujar Sanchez.

Keputusan mendatangkan Sissoko, dikatakan Endri, murni karena kebutuhan tim.Pria berkacamata itu merasa tidak nyaman ketika ada pihak yang menyebut kedatangan Sissoko sebagai ajang gengsi. “Tidak ada gengsi saat merekrut Sissoko. Murni rekomendasi pelatih. Saat ini Mitra Kukar hanya punya gelandang bertahan dalam sosok Bayu Pradana. Kehadiran Sissoko bisa memperkaya strategi pelatih,” jelasnya.

Prestasi pesepak bola asal Mali kelahiran Prancis tersebut selama memperkuat tim elite seperti Liverpool, Juventus, dan Paris Saint-Germain, diharapkan Endri bisa membangkitkan semangat pemain lokal. “Alasan lain mengapa kami memilih Sissoko karena dia sosok pemain yang punya reputasi bagus selama bermain di level Eropa. Besar harapan saya dia (Sissoko) nyaman berada di tim ini (Mitra Kukar),” imbuh manajer timnas U-22 tersebut.



loading...

Feeds