Doa untuk Kinara dari Jaringan Perlindungan Anak

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dukungan terus mengalir untuk Kinara, balita korban selamat dari aksi pembunuhan satu keluarga di Mabar.

Setelah dikunjungi pejabat daerah hingga Menteri Sosial, kini Kinara mendapatkan dukungan doa agar segera sembuh dari derita fisik dan psikis akibat kejadian tragis itu.

Kegiatan bertajuk ‘Doa untuk Kinara’ ini digelar Jaringan Perlindungan Anak (JPA) Sumatera Utara bersama-sama anak-anak SOS CV-Medan, Minggu (16/4/2017) di Jalan Seroja Raja No 150, Tanjung Selamat, Medan.

Dalam kegiatan ini anak-anak tampak serius membacakan harapan dan doanya agar Kinara bisa kembali sehat dan bermain.

Koordinator kegiatan, Misran Lubis menjelaskan ini sebagai bentuk solidaritas untuk memberikan dukungan moral dan doa untuk Kinara.

“Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk Kinara,” ujarnya.

Selain itu, lanjut pria yang aktif di Pusat Kajian Perlindungan Anak (PKPA) Medan ini mengatakan besar harapan kepada pemerintah baik Menteri Sosial dan pemerintah Kota Medan agar serius menangani pemulihan Kinara sampai reintegrasinya.

“Juga kami berharap penegak hukum agar bersungguh sungguh memproses para pelaku dengan pasal berlapir karena korban satu keluarga termasuk anak-anak. Dan, semua pihak kiranya mendukung upaya menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap anak,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kinara (4) satu-satunya korban selamat dari pembantaian di Mabar, Minggu (9/4/2017). Orang Tua, nenek, kakak dan abangnya tewas di tangan tiga tersangka yang kini telah ditangkap Polda Sumut.

 

Kinara sendiri masih dirawat di RSUP Haji Adam Malik, Medan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Tak Terasa Padi Sudah 20 Tahun

Namun semua itu gagal. ’’Jalannya memang harus vakum, bukan mencari personil lain sebagai pengganti, atau bahkan bubar,’’ paparnya.