First Travel Ekspansi Bisnis di Medan

Peresmian First Travel di Medan.
foto : fir/pojoksumut

Peresmian First Travel di Medan. foto : fir/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), salah satu biro perjalanan wisata dan umrah yang cukup terkenal, terus melebarkan sayap bisnisnya di tanah air.
Kini, pelopor umrah merakyat ini melakukan ekspansi pasar dengan membuka kantor cabang di Jalan Brigjen Katamso, Komplek Istana Bisnis Center No. 4 Medan, tak jauh dari Istana Maimun.
Direktur Utama (Dirut) First Travel, Andika Surachman Siregar mengungkapkan, kantor cabang First Travel di Medan yang baru diresmikan merupakan yang pertama di Pulau Sumatera dan cabang ke-10. Nantinya, tidak menutup kemungkinan akan dibuka lagi cabang-cabang berikutnya.
“Banyak permintaan jamaah kita untuk membuka kantor cabang di Medan, agar memudahkan urusan administrasi, pelayanan dan segala macemnya. Maka dari itu, kita membukanya,” ungkap Andika disela-sela peresmian kantor cabang First Travel, Sabtu (15/4) kemarin.
Diutarakan Andika, kehadiran bisnisnya di Medan atau Sumut ada beberapa tujuan. Pertama, turut serta dalam membangun gairah ekonomi di kampung halaman dan sekaligus meningkatkan pendapatan per kapita daerah.
Kedua, sambungnya, membudayakan dan menumbuhsuburkan kesalehan pribadi serta kesalehan sosial melalui industri jasa umrah. Ketiga, berpartisipasi dalam dakwah, pendidikan dan amal sosial.
“Kehadiran First Travel masuk pasar di Medan maupun Sumut tidak mengherankan lagi, karena saya sendiri merupakan putra asal Sumatera. Oleh karena itu, kita harus memajukan dan membangun kota (Medan, red) yang tercinta ini,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan dia, menjalani bisnis umrah maupun travel pastinya ada persaingan. Apalagi, belakangan ini travel online tengah merajai. Namun begitu, Andika meyakini First Travel memiliki pembeda dari yang lain dan terbukti hingga saat ini mampu bertahan.
“Dalam bisnis ini, kita mengutamakan pelayanan. Kita juga menjadi pelopor umrah merakyat yang sudah dijalani selama 7 tahun. Umrah merakyat ini menjadi ciri khas kita, dengan biaya murah berkisar Rp13,5 juta sampai Rp15 juta,” tukas Andika.
Dalam peresmian itu, turut hadir anggota DPD RI asal Sumut Dedi Iskandar Batubara, Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut Bahrum Saleh, Dewan Pengawas Perkumpulan Travel Umrah dan Haji (Pratama) Mashuril Khamis, dan para tamu undangan.
Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut, Bahrum Saleh mengapresiasi dibukanya kantor cabang First Travel di Sumut khususnya Medan. Kata dia, tentunya ini menjadi perpanjangan tangan Kemenag.
“Saya sudah teliti tentang keberadaan First Travel di Jakarta, dimana perkembangannya cukup bagus. Bahkan, sampai saya dengar satu tahun terakhir ini memberangkatkan jamaah hingga 1.000 orang,” ujarnya. (fir/pojoksumut)


loading...

Feeds