Umi Pipik : Silakan Ambil Semuanya, Saya dan Anak-anak Bisa Cari Sendiri

Ummi Pipik
foto : Copyright ©suara

Ummi Pipik foto : Copyright ©suara

POJOKSUMUT.com, PIPIK Dian Irawati harus mengikhlaskan motor gede (moge) kesayangan almarhum suaminya Ustaz Jeffri Al Buchori dijual oleh keluarga mertuanya.

Umi Pipik-sapaan akrabnya, akhirnya mengikhlaskan moge yang merenggut nyawa suaminya itu dijual, setelah empat tahun mempertahankannya.

Wanita berhijab ini juga meminta izin kepada empat anak-anaknya.

“Alhamdulillah anak-anak sudah ikhlas juga. Sekarang semuanya sudah dijual, rumah dijual, sekarang moge,” kata Umi Pipik.

Selain itu, dia pun menegaskan tidak mengambil bagian dari penjualan barang-barang mewah penginggalan suaminya itu.

“Saya nggak ambil bagian apa-apa dari penjualan itu, silakan ambil semuanya, saya dan anak-anak bisa cari sendiri,” tandas Umi Pipik.
Umi Pipik juga memastikan tak akan menghadiri haul mendiang suaminya Ustaz Jefry Al Buchori (Uje) yang akan digelar pada 26 April mendatang.

“Saya dan anak-anak terbiasa memilih umrah sih. Kebetulan saya ada program yang syutingnya di sana (Tanah Suci). Jadi pas haul, saya bersama anak-anak pergi umrah Insyaallah,” tutur Umi Pipik ditemui di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/4/2017).

Dikatakan Umi Pipik, dirinya memang berusaha membiasakan keempat anaknya untuk selalu mendokan mendiang ayahnya di Tanah Suci. Jadi menurutnya lebih baik umrah ketimbang menggelar haul.

“Karena Islam kan tidak memperbolehkan kita merenung, meratapi gitu ya. Tapi lebih pada berdoa dan menerima sesuatu yang sudah terjadi. Apalagi doa anak-anak yang saleh, amalan yang tidak pernah terputus,” jelasnya.



loading...

Feeds