Essien dan Cole Bakal Dilaporkan ke Kantor Imigrasi

Michael Essien.
foto : Radar Bandung/JPG

Michael Essien. foto : Radar Bandung/JPG

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Kasus dua bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole yang berlaga di Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 tanpa menggunakan KITAS berbuntut panjang.
Keduanya terancam akan diseret ke Imigrasi. Badan Olahraga Profesional (BOPI), mengancam akan melaporkan Essien dan Cole gara-gara persoalan ini.

Sebelumnya BOPI sudah memperingatkan bahwa kedua pemain ini ternyata belum kantongi KITAS. Namun, yang mengherankan Essien dan Cole sudah diturunkan melawan Arema FC, Sabtu (15/4/2017).

BOPI sendiri kecewa dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebab, hal ini seperti melanggar kesepakatan yang sudah disepakati sebelumnya.

“Saya sudah bilang bahwa kami harus jaga etika dan spirit profesional. Salah satu pimpinan operator Liga sudah sepakati,” papar Sekjen BOPI, Heru Nugroho saat dihubungi wartawan.

Tentu, hal ini tak bisa dibiarkan oleh BOPI. Mereka akan laporkan Essien dan Cole ke pihak Imigrasi. “Semoga Ditjen Imigrasi mau menindak kasus ini. Masa, ada orang kerja profesional di negara kita, kok tidak pakai surat-surat. Kan bayarannya gede-gede itu,” tandas dia. (ies/JPG/nin)



loading...

Feeds