Nani Wijaya Resmi Jadi Istri Ajib Rosidi

 Artis senior Nani Wijaya dan budayawan Ajip Rosidi ketika melangsungkan pernikahan di Masjid Agung Cipta Rasa, Cirebon, kemarin (16/4). (Rmol Jabar/JawaPos.com)

Artis senior Nani Wijaya dan budayawan Ajip Rosidi ketika melangsungkan pernikahan di Masjid Agung Cipta Rasa, Cirebon, kemarin (16/4). (Rmol Jabar/JawaPos.com)

POJOKSUMUT.com, Masjid Agung Cipta Rasa (Cirebon) yang dibangun pada abad ke-15 menjadi saksi pernikahan artis senior Nani Wijaya dan budayawan Ajib Rosidi.

Kemarin (16/4), keduanya resmi menjadi suami istri setelah sebelumnya sama-sama ditinggal psangan hidupnya.

Pernikahan sendiri digelar secara tertutup. Hanya keturunan sultan atau orang yang mendapatkan izin khusus dari sultan yang bisa melangsungkan pernikahan di masjid yang bersejarah itu.

Keluarga dan kerabat dekat pun hadir. Sebagai saksi pernikahan, hadir Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat dan Subrata, mantan Dirjen Radio Televisi dan Film (RTV). Ajip Rosidi menyerahkan mahar berupa emas seberat 50 gram.

Dikatakan Ajip Rosidi, dirinya tidak akan membatasi Nani Wijaya untuk terus berkarya dalam dunia perfilman di Indonesia. Ia tetap akan membolehkan Nani untuk menjalani profesinya sebagai artis.

Namun, Ajip mengatakan, sebagai suami berhak untuk menuntut perhatian.”Saya tetap mengizinkan istri saya syuting, tapi saya juga tentu menuntut perhatian dari dia,” ucap Ajip sembari tersenyum.

Ajip menceritakan, istri pertamanya meninggalkan dirinya pada tiga tahun silam lantaran dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Semenjak ditinggal oleh istri pertamanya itu, Ajip mengakui, dirinya masih membutuhkan pendamping hidup.

Karena kedekatan dan kecocokanya dengan Nani Wijaya, Ajip pun melamar Nani, yang saat itu memang sudah tak lagi bersuami.

Lamaran Ajip itu langsung dibalas Nani Wijaya. Artis senior itu menerima dan menyepakati prosesi pernikahan di Masjid Agung Sang Cipta Rasa.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV PRA Arif Natadiningrat mengungkapkan, dirinya ikut berbahagia dengan pernikahan tersebut. Menurut

Sultan, pernikahan tersebut menjadi sebuah momen yang baik untuk dicontoh.

Pasalnya, diusia yang tak lagi muda, keduanya masih optimis membangun bahtera rumah tangga yang sakinah mawadah, dan warohmah. Selain itu, Sultan menilai, kedua pasangan tersebut terlihat unik.

“Mereka memiliki kerakter yang berbeda, Nani merupakan sosok yang kesehariannya selalu berinteraksi degan orang banyak.”

“Sedangkan, Ayip adalah sosok yang menyukai kesunyian. Bahkan, rum ah Ajip di Magelang, di mana lokasinya mengambil ditengah-tengah sawah,” pungkasnya.

(nif/rmol/mam/JPG/sdf)



loading...

Feeds