Dalam Sepekan, Fast Furious 8 Raup Rp7 Triliun

 Pemain Fate of the Furious ke-8. (Universal)

Pemain Fate of the Furious ke-8. (Universal)

POJOKSUMUT.com, Tak begitu diminati di dalam negeri, tapi dimangsa dengan sangat rakus di pasar internasional.

Itulah ’’nasib’’ Fate of the Furious (FF8), installment kedelapan Fast and the Furious. Franchise yang dibintangi Vin Diesel dan Dwayne Johnson menumbangkan rekor box office global khusus untuk pendapatan pekan perdana. Selama weekend, FF8 meraup USD 532,5 juta atau Rp 7,074 triliun.

Raihan itu mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Star Wars: The Force Awakens. Film yang dirilis pada 2015 tersebut langsung menangguk USD 529 juta (Rp 7,027 triliun) pada pekan perdana.

Di internal Universal, rumah produksi FF8, film itu menumbangkan rekor Jurassic World yang selama dua tahun berstatus film terlaris lansiran studio yang berbasis di California tersebut.

’’Untuk franchise yang sudah berlangsung hingga delapan film, ini hasil yang sangat solid,’’ kata Jeff Bock, analis box office dari Exhibitor Relations.

Universal patut berterima kasih pada Tiongkok. Di sana, film garapan sutradara F. Gary Gray itu mengumpulkan USD 190 juta (Rp 2,524 triliun). Pendapatan mencengangkan tersebut hanya diraup dalam dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu.



loading...

Feeds