Kasus Empat Orang Tewas Dibakar di Tuntungan, Polisi Tangkap Otak Pelakunya di Riau

Petugas mengevakuasi keempat korban kebakaran di Tuntungan, Rabu (5/4/2017).
foto : instagram BPBD Medan

Petugas mengevakuasi keempat korban kebakaran di Tuntungan, Rabu (5/4/2017). foto : instagram BPBD Medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Personel Polrestabes Medan berhasil menangkap empat orang pelaku pembakaran rumah di Jalan Milala, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (18/4/2017).

Sebelumnya, satu tersangka sudah ditangkap lebih dulu pada Selasa (11/4/2017) lalu. Kali ini, tiga orang yang ditangkap termasuk satu otak pelaku kejahatan yang dilatar belakangi persoalan jual beli tanah yang ditempati oleh para korban.

“Otak pelaku ditangkap di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho, Selasa (18/4/2017).

Tiga orang dari empat orang yang baru diamankan yakni J br Ginting (50) ditangkap di Riau yang merupakan otak pelaku, M Ginting (45) diamankan di Lauchi, Kecamatan Medan Tuntungan, dan J Purba (18) diringkus di Pasar Induk, Padang Bulan, Medan.

Sandi Nugroho menjelaskan masih terus mendalami keterangan para tersangka di kasus ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus kebakaran ini merenggut nyawa empat orang sekeluarga di Jalan Milala, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (5/4/2017) lalu.

Keempat korban adalah Merita br Sinuhaji (58) orangtua, Frengki Ginting (31), anak Merita, Kristin br Ginting (9) dan Selvi br Ginting (5) anak dari Frengki. Keempatnya tewas di dalam rumah yang sudah ludes terbakar.

(ring/pojoksumut)



loading...

Feeds