Rachel Maryam Uring-uringan Gara-gara Ini

 Juru Bicara Anies-Sandi, Rachel Maryam di Posko Pemenangan Anies-Sandi (Rmol Jakarta/JawaPos Grup)

Juru Bicara Anies-Sandi, Rachel Maryam di Posko Pemenangan Anies-Sandi (Rmol Jakarta/JawaPos Grup)

POJOKSUMUT.com, Aktris yang juga politikus Rachel Maryam kecolongan. Akun twitter miliknya, @cumarachel digandakan oknum tak dikenal. Akun itu dijiplak menjadi @cumaracheI dengan huruf i besar.

”Kalau akun Twitter saya itu @cumarachel semuanya pakai huruf kecil. Yang palsu @cumaracheI, huruf terakhirnya pakai i besar,” ujar Rachel saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (17/4).

Akun yang menyerupai miliknya itu digunakan oknum tak bertanggung jawab menyebar fitnah. ”Akun itu digunakan untuk menyebarkan hoaks,” katanya.

Rachel baru sadar menjadi tumbal kejahatan politik pada minggu (16/4). Ini setelah banyak teman-temannya yang binggung dengan statemen yang diunggah dalam akun mirip dengan miliknya itu.

”Yang menyatakan saya kecewa dengan pasangan Anies-Sandi,” terangnya.

Atas ulah tersebut, mantan aktris yang memiliki nama lengkap Rachel Maryam Sayidina ini pun langusng mempolisikan pemilik akun itu ke Polda Metro Jaya.

”Maka saya laporkan akun yang berniat jahat itu,” katanya.

Atas laporannya, politikus Partai Gerindra ini berharap pihak kepolisian bisa melacak keberadaan pemilik akun palsu tersebut dan dijerat dengan Undang-Undang ITE yang ada.

”Kami juga sudah melaporkan ke pihak Twitter tapi belum ditutup juga. Sepertinya ini digunakan sudah lama ya, soalnya sudah banyak twittnya.”

“Semoga laporan ini bisa menjadi pembelajaran kita untuk hadirkan demokrasi yang sehat,” pungkas Rachel.

(ash/jpg/sdf)



loading...

Feeds