Lagi Perbaiki Mesin Perahu, Tangan ABK Putus

Korban dirawat di RSUD Tanjungbalai.
foto : metroasahan/JPG

Korban dirawat di RSUD Tanjungbalai. foto : metroasahan/JPG

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Nahas benar Rahmat (53), seorang anak buah kapal (ABK). Tangan sebelah kanan harus diamputasi akibat kena mesin, saat memperbaiki boat jaring yang sedang rusak, Selasa (18/4/2017).

Anto (56), abang korban saat di ruangan kamar bedah RSUD Tanjungbalai menuturkan, saat itu boat yang ditumpangi adiknya sedang berjalan.

Tepatnya di kawasan laut jermal 2, tiba-tiba mesin berbunyi tidak sebagaimana biasanya. Diduga ada kerusakan, hinga Rahmat menghentikan laju boat. Tanpa disadari salah satu perangkat mesin ada yang rusak. Kemudian korban ingin memperbaikinya, tapi terkena mesin dan tangan putus.

Kemudian Rahmat dibawa RSUD Tanjungbalai untuk mendapat perawatan medis. Pihak rumah sakit mengatahkan, tangan korban harus diamputasi. Sebab, bagian lengan tangan hampir ke bahu luka berat.

“Kami sekeluarga berterimakasih kepada tokeh dan tekong boat berjanji dapat membantu biaya pengobatan dan perawatan selama korban diopname. Sekarang kami terus berunding ke pihak pengusaha agar abang kami dirawat di ruangan VIV, sebab di ruangan internis sangat banyak pasien,” ujar Anto seperti dilansir Metro Asahan (grup pojoksumut)

Anto juga berharap kepada Pemko Tanjungbalai dapat membantu korban yang berdomisili di Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung ini.

“Niat adik saya mencari nafkah untuk anak dan keluarganya. Kini korban terbaring di ruangan bedah. Tentulah tidak bisa berusaha lagi sebagai nelayan tradisional,” ujarnya. Kondisi Rahmat saat di ruangan bedah terus meringis kesakitan. Keluargapun tampak panik.

Salah seorang warga yang berada di ruangan rawat inaf turut prihatin melihat kondisi Rahmat yang terbaring kesakitan. “Saya rasa biusnya habis. Kita doakan cepat sembuh. Kasihan kita bang, anak-anaknya banyak. Mudah- mudahan Wali Kota Tanjungbalai memberikan perhatian serius terhadap korban,” ujarnya. (ilu/ma/jpg)



loading...

Feeds

Baru Tiga RS di Sumut Mampu Layani Kanker

Namun, lanjut Hery, untuk saat ini, Dinas Kesehatan Sumut terlebih dahulu akan melakukan tahapan sosialisasi kepada petugas di masing-masing kabupaten/kota. …