Lapangan Golf Skala Internasional Segera Dibangun di Sumut

Gubernur Sumut, Tengku Erry saat memberikan piala ke pemenang Kejuaran open golf Turnamen Piala Gubernur Sumatera Utara tahun 2017.
foto : istimewa

Gubernur Sumut, Tengku Erry saat memberikan piala ke pemenang Kejuaran open golf Turnamen Piala Gubernur Sumatera Utara tahun 2017. foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Joni Sitepu keluar sebagai jawara Kejuaran Open Golf Turnamen Piala Gubernur Sumatera Utara tahun 2017 yang dilaksanakan Pemprov Sumatera Utara (Sumut) dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Wilayah Sumut, di Royal Sumatera Go Course & Contry Club Medan, Jumat (14/4/2017)

Bagi Joni Sitepu, bukan hanya gelar juara yang membuatnya terkesan dengan event ini, tapi karena sudah hampir lebih 18 tahun belum ada turnamen golf Piala Gubsu di Sumatera Utara. Terlebih, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berjanji akan membangun lapangan golf berskala internasional.

“Persis janji Gubsu dalam acara penutupan turnamen golf, ke depanya akan dibangun lapangan golf bertaraf internasional di Danau Toba, dan ini nantinya akan mendukung Malindo Golf (Malaysia Indonesia Golf),” harapnya.

Ya, hal ini disampaikan Gubsu didampingi Kadis Pariwisata Sumut, Elisa Marbun dalam acara Penutupan turnamen golf itu.

“Pemprovsu akan terus mendorong peningkatan turnamen Golf di Sumut guna mendongkrak pengembangan pariwisata, khususnya di Sumatera Utara. Bahkan ke depannya kita akan membangun lebih banyak lapangan golf bersakla internasional yang lebih banyak lagi. Terpenting masyarakat dan semua pihak mampu bergerak bersama-sama membangun pariwisata,” paparnya.

Gubsu juga berharap ke depannya PGI Wilayah Sumut dapat bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan berbagai turnamen khususnya turnamen golf di Sumatera Utara. “Saya berharap kedepannya turnamen-turnamen golf bisa mendatangkan wisatawan mancanegara dalam rangka mendorong pengembangan pariwisata di Sumut,” katanya.

Diungkapkan Gubsu, Sumut memiliki banyak potensi yang sangat besar dalam berbagai hal, termasuk pariwisata. Apalagi lanjut Gubsu saat ini pemerintah pusat sedang mendorong untuk pembangunan kawasan wisata Danau Toba bertaraf internasional.

Ditambahkan Kadis Pariwisata Sumut, Elisa Marbun, Kota Medan boleh dikatakan kota dalam ibu kota provinsi yang sudah termasuk sangat maju. Oleh sebab itu dinas pariwisata memperkenalkan Medan sebagai kota yang maju melalui turnamen golf sampai ke manca negara. “Salah satu ciri kota yang maju adalah kota yang memiliki lapangan golf, dan kita adalah kota yang maju. Kedepannya, Sumut menjadi destinasi wisata mancanegara,” tegasnya.

 

Peserta saat turnamen golf piala Gubsu 2017.
foto : istimewa

Terkait turnamen itu Ketua PGI Wilayah Sumut, Ichsan Batubara mengungkapkan kejuaraan ini diikuti sekira 200 peserta dalam tee off pagi dan siang, di antaranya cukup banyak peserta yang berasal dari Aceh. Secara pribadi dia sangat antusias untuk mengolahragakan golf ke masyarakat, dan memasyarakatkan golf.

“Tahun ini PGI Sumut telah mencetak cukup banyak pemain-pemain junior dan pemula dari sejak dini. Bahkan demi kemajuan olahraga golf ini saat ini PGI Sumut sedang menggalakkan olahraga golf melalui driving range di Lanud Medan,” katanya.

Menariknya dalam mendukung kemajuan olahraga golf, PGI Sumut saat ini sedang menjalankan program pengenalan dan pembinaan olahraga golf kepada bibit-bibit baru di sekolah swasta dan negeri di Sumut.



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …