Tim Tari SMA Panca Budi Medan Ikuti MSU Performing Arts Competition 2017 di Malaysia

Tim tari SMA Panca Budi Medan diundang mengikuti pertandingan pada 'Management & Science University Performing Arts Competition 2017' di Malaysia, pada 17-19 April. (Istimewa)

Tim tari SMA Panca Budi Medan diundang mengikuti pertandingan pada 'Management & Science University Performing Arts Competition 2017' di Malaysia, pada 17-19 April. (Istimewa)

POJOKSUMUT.com MEDAN-Tim tari SMA Panca Budi Medan mendapat pengalaman berharga di tingkat internasional. Pasalnya, mereka diundang untuk mengikuti pertandingan pada ‘Management & Science University (MSU) Performing Arts Competition 2017’ di Malaysia, yang diadakan 17-19 April.

Adapun tim tari tersebut adalah Amalia Khairunnisa, Arivia Raihanah Lubis, Dewi Sartika, Fakhry, Hani Novita Pertiwi, Luthfi Al Idrus, Marzuki Yahya Haharap, Muhammad Fernando, Rifa Harda Afifah Hutasuhut, Sherlita, T Evadnes Nazaria Delisantri, T Muhammad Fadil Tharmizi Taher. Mereka semua dari kelas XI MIA C SMA Panca Budi Medan.

Ketua tim rombongan tari SMA Panca Budi Medan, Hernawan Syahputra Lubis MA mengungkapkan, pertandingan tari tingkat internasional tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi tim tari SMA Panca Budi Medan. Karena, mereka dapat merasakan langsung atmosfir global melalui persaingan dengan sekolah lanjutan atas dari negara-negara lain.

“Dalam menghadapi pertandingan tersebut, tim telah mempersiapkan diri dengan tekun berlatih terutama di kegiatan eskul tari,” ujar Hernawan baru-baru ini sebelum berangkat ke Malaysia.

Disebutkannya, tim tari dari SMA Panca Budi Medan yang diikutkan untuk lomba di Malaysia ini merupakan para pelajar yang sebelumnya sudah pernah meraih prestasi di berbagai event pada lomba tari tingkat kota Medan maupun provinsi. Salah satunya, sebagai juara 1 terfavorit Grand Final Hilo Teen Art Talent 2016 se-Sumut.

Sementara, Kepala SMA Panca Budi Medan, Indra Syahputra Nasution ST, merespon positif keikutsertaan tim tari dari sekolahnya. Dia juga mengapresiasi atas capaian yang diraih.

Menurut Indra Syahputra, dengan keikusertaan tim tari dari SMA Panca Budi Medan ini, melalui penampilan seni tari yang mereka tampilkan secara langsung telah mengenalkan seni budaya bangsa Indonesia agar lebih dikenal oleh negara-negara lain.

“Dengan diundang mengikuti pertandingan ke Malaysia, menandakan bahwa SMA Panca Budi akan lebih eksis mengikuti lomba-lomba di tingkat internasional. Baik itu di bidang akademik dan non akademik,” tutur Indra.

Dia menyebutkan, SMA Panca Budi terus meningkatkan kemampuan potensi siswanya untuk kancah internasional. Dengan harapan, SMA Panca Budi Medan menjadi sekolah yang bertaraf internasional. Hal ini telah dibuktikan dengan prestasi juara pada Olimpiade Sains dan Bahasa Inggris di Thailand, dan beberapa siswa sudah berhasil mengikuti akademi tingkat internasional di Amerika Serikat, New Zealand, Latvia, Rusia, Swiss dan Turki.

“Untuk memenuhi kebutuhan bagi siswa jalur ke luar negeri, SMA Panca Budi Medan mengembangkan kerja sama dengan Lembaga Bahasa Prancis dan Inggris. Selain itu, Lembaga Bahasa Arab, Mandarin serta Jepang,” pungkas Indra. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds