Briptu SN yang Memukul Warga di Warung Tuak Ini Disanksi Disiplin

Proses damai kedua belah pihak.
foto : metroasahan/jof

Proses damai kedua belah pihak. foto : metroasahan/jof

POJOKSUMUT.com, BATUBARA-Kasus pemukulan yang dilakukan Briptu SN (31) terhadap Santoso alias Anto (27) warga Dusun VII, Desa Empat Negeri, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, berujung pada jalur perdamaian secara kekeluargaan.

Informasi dihimpun qartawan, perdamaian tersebut dilakukan di Desa Empat Negeri, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (17/4/2017) sekira pukul 22.00 WIB, di rumah Keluarga korban.

Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto Sik MSi melalui Kasubag Humas AKP Syamsul Baharudin, Rabu (19/4) menjelaskan bahwa kedua belah pihak saat ini diketahui sudah melakukan perdamaian secara kekeluargaan.

“Namun meski sudah berdamai, namun proses hukumnya tetap akan berjalan terhadap Briptu SN, dan dia akan diberikan Sanksi disiplin sesuai dengan kode etik yang berlaku atas perbuatannya itu. Sanksi disiplin itu diberikan agar memberikan efek jera kepada Briptu SN juga personil kepolisian yang lain agar tidak melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, saat ini Briptu SN masih di tahan di sel tahanan Polres Batubara.

“Dia akan menjalani proses pemeriksaan dari pihak Provos dahulu makanya dia sementara ditahan di sel polisi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Limapuluh AKP Zulfikar, melalui Kanit Reskrim Aiptu Wahidin, juga membenarkan informasi perdamaian kasus tersebut.

“Kedua belah pihak antara korban dengan SN informasinya memang sudah melakukan perdamaian secara kekeluargan di kediaman ketua Polmas Desa Empat Negri Ismail Sitompul yang juga dihadiri kepala Desanya Suminah,” ungkap Wahidin. (Wan/syaf/metroasahan/jpg)



loading...

Feeds