Kembali ke Medan, Ini Misi Baru Tari Sitanggang, Finalis Putri Indonesia 2017

Putri Mentari, Putri Sumut, Finalis Putri Indonesia 2017.
foto : nin/pojoksumut

Putri Mentari, Putri Sumut, Finalis Putri Indonesia 2017. foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, FINALIS Ajang Putri Indonesia 2017 asal Sumatera Utara, Putri Mentari Sitanggang kembali ke Medan dengan misi baru. Ya, meski hanya meraih juara keenam di event yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan itu, dia tetap semangat.

Dalam waktu dekat, Tari-sapaan akrabnya, akan melanjutkan pendidikan dokternya. “Bulan Mei saya selesai dan jadi dokter muda (coass). Dan, nanti rencananyakan melanjutkan pengabdian,” ujarnya kepada pojoksumut.com, saat ditemui di Centre Point Mall di sela-sela acara Kartini, Kamis (20/4/2017) siang.

Tari mengatakan akan terus menjalankan misi sosialnya, meski tidak lagi di jalur pigeon atau ajang kecantikan. Dia berjanji, kelak jika pengabdian di daerah sebagai dokter umum, akan tetap semangat.

“Saat ini memang belum ada agenda dari Puteri Indonesia karena kita dikembalikan menjadi puteri daerah masing-masing. Untuk itu, meski tidak lagi di ajang pigeon masih bisa memberi untuk Sumut lewat jalur pengabdian di dunia kesehatan,” ungkap mahasiswi Fakultas Kedokteran Unpri Medan ini.

Tak dipungkiri Tari, memang cita-citanya di Putri Indonesia. Makanya, meski belajar di Fakultas Kedokteran dengan jadwal yang cukup padat, Tari mengakui masih bisa mengatur waktu saat di Putri Indonesia. “Enggak ada masalah saat itu, karena sudah keinginan. Ya walau akhirnya gagal, enggak apa-apa. Banyak hal berharga yang bisa dipelajari saat karantina saat itu,” papar Putri Sumut 2016 ini. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds