Tuntutan JPU Terhadap Ahok Dinilai Terlalu Rendah

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) satu tahun penjara terhadap terdakwa penistaan agama Islam, Basuki Tjahaja Purnawa alias Ahok, dikritisi. Satu diantaranya, dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon.

Dia mengatakan bahwa tuntutan satu tahun penjara terhadap Ahok dalam perkara penodaan agama ini terlalu kecil.

Dia mengatakan, masyarakat sebenarnya ingin pembelajaran bahwa tidak boleh orang itu menistakan agama. Apalagi, dilakukan oleh orang yang berbeda agama.

“Kalau cuma dituntut segitu, nanti orang bisa seenaknya menistakan agama,” ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Karenanya, tuntutan ini harus dikaji karena tidak memberikan pelajaran hukum yang baik. “Saya kira perlu dikaji ahli hukum apakah ini wajar, terlalu rendah, atau memang segitu,” kata Fadli.

Selain ahli hukum, Fadli mengatakan, tuntutan itu juga perlu dikaji oleh pihak yang melaporkan Ahok apakah mereka puas atau tidak.

“Menurut saya ikuti aturannya saja seperti apa,” ujarnya.

Harusnya berapa tahun? Fadli mengaku tidak tahu. “Kan ada tuntutan empat tahun, lima tahun, menurut saya sih yang sesuai dengan itu sajalah,” kata dia.(boy/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Baru Tiga RS di Sumut Mampu Layani Kanker

Namun, lanjut Hery, untuk saat ini, Dinas Kesehatan Sumut terlebih dahulu akan melakukan tahapan sosialisasi kepada petugas di masing-masing kabupaten/kota. …