Wow! Mendagri Sudah Ucapkan Selamat untuk Anies

Mendagri

Mendagri

POJOKSUMUT.com, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih menjadi jawara di DKI Jakarta, setelah berhasil mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI putaran kedua.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022.

“Selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memimpin DKI dan selamat kepada masyarakat DKI dalam menentukan pilihannya,” ujar Tjahjo saat dihubungi, Kamis (20/4).

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat menerima hasil Anies dan Sandiaga terpilih. Pasalnya hal tersebut sudah berdasarkan pada demokrasi di Indonesia.

“Harus hormati pilihan mayoritas masyarakat pemilih DKI dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI sebagaimana pilihan dalam Pilgub  DKI tahap kedua,” katanya.

Sekadar informasi berdasarkan data dari Indikator Politik Indonesia menurut hasil hitung cepat Anies-Sandiaga memperoleh angka 57,74 persen mengalahkan Ahok-Djarot yang mendapatkan 42,26.

Sementara lembaga survei Saiful Mujani Research annd Consulting juga memaparkan hasil hitung cepatnya. Hasilnya Anies-Sandiaga medapatkan 58,31 persen dan Ahok-Djarot hanya memperoleh 41,9 persen.

Kemudian Polmark Indonesia juga mempulikasikan hasil hitung cepat dengan Anies-Sandiaga mendapatkan 58,31 persen, dan Ahok-Djarot mendapat 42,47 persen suara.

(cr2/JPG/sdf)



loading...

Feeds