Jika Polisi Serius, Penghina Gubernur di Bandara Itu Pasti Ditemukan

Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi
foto : net

Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi foto : net

TGB juga menjelaskan kepada penyidik, selain surat permohonan maaf yang telah dimuat media juga ada surat pernyataan yang juga ditandatangani yang bersangkutan dan seorang lainnya bernama Jones Djatisasmito yang juga menyaksikan peristiwa di Changi serta mengaku sebagai keluarga pelaku. “Saya yakin apabila kepolisian serius, maka yang bersangkutan akan dapat segera ditemukan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar TGB.

Sekadar mengingatkan, merujuk hasil tabayyun sejumlah ulama pada TGB atas kasus ini, saat Steven melontarkan kata-kata yang sangat kasar kepada TGB, orang nomor satu di NTB ini secara santun telah mengingatkan agar Steven tidak mengucapkan kalimat-kalimat yang berbau SARA. Bahkan, TGB kala itu mengalah dengan cara berpindah dan menjauh demi memberikan keleluasaan kepada Steven seperti yang dia sukai dalam antrean.

Tetapi Steven tetap meluahkan kata-kata kotor sekalipun sudah berjauhan, sehingga orang banyak yang mengantre mendengarkan umpatan-umpatannya. Di antara peringatan yang TGB berikan adalah, jangan menyebut-nyebut kata pribumi, namun yang bersangkutan sambil berkacak pinggang dan menantang tetap melontarkan umpatan-umpatannya.

Dengan situasi itu, TGB kemudian berkoordinasi dengan kepolisian Bandara Soekarno-Hatta dan menyampaikan kalau dirinya akan melaporkan seseorang yang melanggar hukum agar mendapatkan penanganan sesuai hukum yang berlaku. Merespon hal ini, petugas kepolisian kemudian menunggu di pintu pesawat sesaat setelah mendarat.

Namun, yang bersangkutan kembali menunjukkan ulah yang sangat arogan dan menantang-nantang. Bahkan terlontar kata-kata yang tak semestinya pula terhadap aparat penegak hukum.

Pada akhirnya kemudian, muncullah kommitmen antara kedua pihak yang disaksikan juga oleh petugas kepolisian bandara bahwa akan ada pernyataan permohonna maaf secara terbuka melalui tiga media nasional selama tiga hari berturut-turut. (kus/r8/jpg/nin)



loading...

Feeds