Lewat Cara Dramatis Akhirnya MU Lolos

 Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht pada babak perpanjangan waktu. (AFP)

Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Anderlecht pada babak perpanjangan waktu. (AFP)

POJOKSUMUT.com, Manchester United harus bersusah payah untuk bisa mengamankan tiket semifinal Liga Europa.

Berkat gol dramatis Marcus Rashford pada babak perpanjangan waktu, akhirnya Manchester United bisa menang 2-1 atas Anderlecht pada leg kedua perempat final di Stadion Old Trafford, Jumat (21/4) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 membawa Manchester United melangkah ke babak semifinal dengan mengantongi keunggulan agregat 3-2. Pada leg pertama di kandang Anderlecht, pekan lalu, Red Devils cuma bisa bermain imbang 1-1.

Sejatinya, modal skor 1-1 di kandang lawan sudah cukup menguntungkan bagi anak asuh Jose Mourinho. Motivasi meeka pun berlimpah usai meraih kemenangan 2-0 atas pemuncak klasemen Premier League, Chelsea, pada akhir pekan lalu.

Tak heran, Manchester United sudah langsung menyengat sejak awal. Laga baru berumur 10 menit, mereka membuat publik Old Trafford bergemuruh menyambut gol Henrikh Mkhitaryan yang sukses mengkonversi umpan Rashford.

Meski masih terus menguasai permainan, Manchester United mulai mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Petaka sempat menghampiri saat Marcos Rojo mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Daley Blind ketika laga baru berjalan 23 menit.

Ketidakberuntungan tuan ruma berlanjut saat Anderlecht mampu menciptakan gol balasan pada menit ke-32. Menyambut umpan Lukasz Teodorczyk, mampu menggetarkan gawang Manchester United yang dikawal Sergio Romero. Skor imbang 1-1 akhirnya menjadi penghias jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Manchester United masih terus mendominasi permainan. Namun, berbagai peluang yang mereka ciptakan acapkali menemui kebuntuan. Hingga 90 menit plus injury time berakhir, Manchester United gagal mencetak gol kedua.

Skor 1-1 selama waktu normal memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pasalnya, skor agregat kedua tim masih imbang 2-2. Pada 2×15 babak perpanjangan, Manchester United tampil semakin agresif dengan masuknya darah segar di lini depan, Anthony Martial, yang menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Pada akhirnya gol yang dinanti datang juga. Tepat memasuki menit ke-107, Rashford menjadi pahlawan usai bola umpan Marouane Fellaini dilesakkan ke dalam gawang Anderlecht yang dikawal Ruben. Manchester United menutup laga dengan kemenangan 2-1 dan unggul agregat 3-2.

Pada babak semifinal, Manchester United masih menanti calon lawan dalam drawing yang akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) sore WIB. Tiga lawan yang mungkin dihadapi adalah Celta Vigo, Ajax, atau Olympique Lyonnais.

SUSUNAN PEMAIN:



loading...

Feeds