Motornya Dirampas di Tengah Jalan, Pemuda Ini Polisikan Debt Kolektor

Korban saat membuat laporan usai menerima kekerasan dari debt collector.
foto : metroasahan

Korban saat membuat laporan usai menerima kekerasan dari debt collector. foto : metroasahan

POJOKSUMUT.com, RANTAU-Kasus debt kolektor dengan penunggak kredit sepeda motor banyak sekali terjadi. Tak jarang, kekerasan dilakukan debt kolektor dengan main rampas sepeda motor di tengah jalan.

Satu diantaranya yang dialami Dirga Nugraha (21), warga Jalan Majapahit Rantauprapat, Sumatera Utara. Dia pun bertindak tegas dengan melaporkan komplotan debt kolektor salah satu perusahaan pembiayaan di Rantauprapat yang diduga melakukan tindak kekerasan saat menarik paksa sepeda motor.

Dirga yang ditemui di Mapolres Labuhanbatu menceritakan kalau peristiwa itu berawal saat dirinya baru saja pulang menjenguk saudaranya di Lembaga Pemasyarakatan Lobusona Rantauprapat pada Sabtu (15/4/2017) sekira pukul 15.20 WIB.

Namun ketika itu, Dirga yang mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 2212 YBF tiba-tiba dipepet segerombolan pria yang mengendarai sepedamotor persis di simpang Jalan Aektapa Rantauprapat.

“Mereka ada sekitar delapan orang. Tanpa basa-basi memepet kreta saya dan merampas kunci kontak. Saya sempat berontak, tapi tangan saya ditarik dan leher saya dicekik,” jelasnya seperti dilansir metro asahan (grup pojoksumut.com) hari ini.

Saat itu, Dirga mengaku tak sanggup melawan karena kalah banyak dengan segerombolan pria yang mengaku debt kolektor tersebut. Namun dia tak kehabisan akal untuk merebut kembali sepedamotornya yang sudah dibawa kabur komplotan debt kolektor tersebut.

“Saya minta bantuan menelpon semua keluarga. Lalu kami sama-sama mengejar komplotan debt kolektor itu,” ungkapnya.

Alhasil, mereka pun, kata Dirga, berhasil menemukan sepedamotornya berada di lingkungan kantor salah satu kantor perusahaan pembiayaan yang berlokasi di Jalan SM Raja Rantauprapat.

“Rupanya debt kolektornya sudah kabur. Kami bawa pulang la sepedamotornya itu,” ucapnya.



loading...

Feeds

SAH! Besok Kita Lebaran

Menurutnya, hilal terlihat di pada sudut ketinggian 3,88 derajat dengan umur bulan 8 jam 15 menit dan 24 detik. Hal …