Saling Menghindari Jelang Undian Semifinal Liga Champions

Drawing Liga Champions
foto : uefa

Drawing Liga Champions foto : uefa

Namun, bagi Real bertemu Atleti di semifinal tampak bukan skenario ideal. Melawan tim yang tak terkalahkan dalam empat laga liga terakhir di Santiago Bernabeu, tentu akan sangat dihindari Cristiano Ronaldo cs.

Sementara bagi Juventus, setelah menyingkirkan Barca, tim yang mengalahkan mereka pada laga final di Berlin dua tahun lalu, membuat Juve tak menakuti siapa pun dari peserta tersisa di turnamen ini. Penampilan sepanjang musim, akhirnya membuka jalan Nyonya Tua mengklaim kembali tempat di puncak Eropa setelah 21 tahun penantian penuh kepahitan.

 

Meski Real menyandang status juara bertahan, Bianconeri akan sangat percaya diri sekali lagi menghadapi tim yang mereka kalahkan di fase ini pada 2015. Juve akan lebih khawatir dengan Monaco. Pasukan muda Leonardo Jardim sungguh bermain nothing to lose.

Monaco memang jadi sensasi Eropa musim ini. Seperti dunia yang dibuat terpesona, klub Prancis tersebut begitu menikmati tahap demi tahap di kompetisi itu. Tak mengherankan bila akhirnya Kylian Mbappe cs tak dipusingkan dengan hasil undian malam Wita nanti.

Meski demikian, Leonardo Jardim mengirim sinyalemen keinginan menghindari Juventus, klub dengan keseimbangan terbaik di turnamen ini. Memiliki pemain menyerang atraktif, didukung barisan terbaik di lini belakang, juara Italia tersebut bisa bermain lebih dari satu cara. Sesuatu yang mungkin tak bisa dilakukan semifinalis lainnya. (goal/bby2/k9/jpg/nin)



loading...

Feeds