Empat Pembunuh Pria yang Mayatnya Dibuang di Sungai Deli Masih Berkeliaran

Para pelaku saat diamankan di Polrestabes Medan, Sabtu (22/4/2017).
foto : fir/pojoksumut

Para pelaku saat diamankan di Polrestabes Medan, Sabtu (22/4/2017). foto : fir/pojoksumut

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelaku pembunuhan mayat di Sungai Deli kawasan Jalan Guru Patimpus Lingkungan IV Kel Silalas Kec Medan Barat Kota Medan, ternyata masih ada yang berkeliaran. Padahal, tim gabungan dari Polrestabes Medan telah menangkap belasan orang kini sedang dalam proses hukum.
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho menyebutkan, masih ada sebanyak empat pelaku lagi yang buron.
“Masih ada empat pelaku lagi yang sudah kita kejar, dan identitasnya sudah dikantongi. Kami sarankan pelaku menyerahkan diri,” ujar Sandi akhir pekan ini.
Diutarakan dia, pihaknya akan mengambil langkah jika para pelaku melakukan perlawanan. Apalagi, sampai melukai anggota kepolisian.
Sebelumnya, kata Sandi, telah ditangkap 15 pelaku pembunuhan Yosua Immanuel Pasaribu (44), warga Jalan Menteng Raya Gang Segar No. 15, Medan.
Mereka adalah Sopar (44), Ricky Manulang (17), Wahyu Syaidina (26), Muhammad Syaipul (35), Andi Setiawan (32), Endra Gunawan (44), Darmawan Syahputra (18), Rinaldi (19), Bobi H (29), Syahwaludin (23), Erwin David (37), Andika (25), Sujatko (30), Ahmadi Priyatama (33) dan Wiwik (50).
“Ke-15 orang pelaku yang telah ditetapkan tersangka, 14 di antaranya pria dan seorang lagi wanita,” beber Sandi.
Disebutkannya, dari para pelaku disita barang bukti berupa dua bilah parang, sejumlah batu untuk memukul korban, dan lainnya.
“Para tersangka kita kenakan pasal berlapis, yaitu 338 KUHPidana subs 170 ayat 2 ke-3 huruf e jo 352 ayat 3, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” cetus Sandi.
Diketahui, Yosua Immanuel Pasaribu ditemukan tewas dalam kondisi mengambang di Sungai Deli kawasan Jalan Guru Patimpus Lingkungan IV Kel Silalas Kec Medan Barat Kota Medan pada Kamis (20/4/2017) lalu.
“Dari hasil identifikasi dan penyelidikan tim gabungan, di tubuh mayat tersebut ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkap Sandi.
Korban dibunuh dengan cara dianiaya terlebih dahulu. Selanjutnya, korban dibuang ke Sungai Deli.
“Dari laporan keluarganya, korban sudah hilang sejak Selasa (18/4/2017). Pekerjaannya merupakan juru parkir,” tutur Sandi. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Terjawab Sudah, Semua Demi Pobga

Itu diungkapkan Matic dalam wawancaranya kepada MUTV kemarin. ''Kami saling membantu satu sama lain. Saya bisa katakan, dia (Pogba) bagus …