Anies Baswedan Masuk dalam Empat Tokoh Paling Popular Versi Polling Al Jazeera

foto : youtube

foto : youtube

POJOKSUMUT.com, PROSES Pilkada DKI menyita perhatian dunia. Termasuk, saat pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinyatakan menang pada hasil hitung alias quick count.

Bahkan, sejumlah media luar pun makin mengarahkan sorotan kepada Anies. Ada beberapa pemberitaan yang sangat memojokkan kemenangannya yang dikaitkan radikalisme Islam di Indonesia, seperti media-media berbahasa Inggris luar negeri.

Namun, ada juga yang menyambut baik kemenangan ini. Salah satunya adalah Al Jazeera Arabic yang bahkan menobatkan Anies sebagai empat tokoh paling populer oleh penonton stasiun televisi yang bermarkas di Qatar itu.

Hasil jajak pendapat penonton menempatkan Anies Baswedan bersama mantan Presiden Iran Ahmadinejad, Imam Besar Al Azhar Prof DR Syeikh Ahmed Al Tayeb, dan tokoh perempuan Palestina Lina Jarbuni.

Kabarnya, Anies Baswedan merupakan orang Indonesia pertama yang terpilih dalam kategori tersebut sejak program ini mulai disiarkan November lalu.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyebutnya sebagai sebuah amanah. “Saya sendiri tidak mengira jadi tokoh terpopuler di Al Jazeera Arabic. Saya hanya berharap Indonesia makin bisa merwarnai dunia, Indonesia makin bisa menjadi contoh dunia,” ucap Anies, usai menghadiri Isra Mikraj di Masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017). (gir/jpnn/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds