Messi Ngamuk, Barca Hajar Madrid di Bernabeu

 Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-2 di kandang Madrid (AFP)

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-2 di kandang Madrid (AFP)

POJOKSUMUT.com,  Drama lima gol tersaji di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Barcelona, Senin (24/4) dini hari WIB. Namun, drama tersebut justru berakhir gembira bagi tim tamu Barcelona.

Madrid yang sempat unggul 1-0 terlebih dahulu harus mengakui keunggulan Barcelona pada akhir laga. Lionel Messi menjadi pahlawan bagi Blaugrana lewat golnya pada menit akhir. Barcelona pulang dari Bernabeu dengan tiga poin penuh setelah unggul 3-2.

Messi sebelumnya juga mencetak gol penyama kedudukan pada menit 33. Dengan brace-nya dalam laga ini, Messi mengukuhkan diri sebagai top skorer El Clasico di pentas La Liga Divisi Primera dengan 15 gol. Dia berhasil melewati Alfredo Di Stefano yang mengemas 14 gol dalam laga El Clasico di La Liga.

Tak hanya itu, Messi juga berhasil mengukir gol ke-500 bersama Barcelona di semua ajang. Ini menandakan bahwa bintang asal Argentina itu masih tetap berbahaya.

Sementara itu, bagi Luis Enrique, dia menjadi pelatih Barcelona kedua yang berhasil meraih dua kemenangan beruntun dalam El Clasico di Bernabeu.

Dia mengikuti jejak Josep Guardiola. Pada musim lalu, Barcelona juga meraih kemenangan di kandang Madrid dengan skor lebih telak, 4-0.

Barcelona sebenarnya menghadapi duel El Clasico kali ini dengan kekhawatiran. Maklum saja, mereka tak bisa memainkan Neymar lantaran menjalani skorsing. Selain itu, Messi cs juga baru saja mengalami kegagalan lolos ke semifinal Liga Champions.

Kekhawatiran itu terbukti. Gawang Marc-Andre ter Stegen kebobolan lebih dahulu pada menit 28 lewat aksi Casemiro. Gol tersebut membuat Madrid semakin bernafsu menyerang.

Hanya saja, Barcelona tanpa Neymar masih ada Messi. Berselang 5 menit, Messi mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan dari Ivan Rakitic. Skor 1-1 bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Dalam laga ini, Gareth Bale yang dimainkan sejak menit pertama terpaksa ditarik keluar pada menit 40 dan digantikan Marco Asensio. Dia terlihat mengalami masalah pada kakinya.

Memasuki babak kedua, Madrid yang didukung ribuan pendukungnya terus menggempur pertahanan Barcelona. Namun, mereka gagal menambah gol lantaran Ter Stegen tampil gemilang dalam laga ini.

Dia total melakukan 12 penyelamatan. Dia menjadi kiper pertama Barcelona dengan penyelamatan terbanyak dalam satu laga Divisi Primera setelah 2003-2004.

Kegagalan Madrid meraih kemenangan dalam El Clasico kali ini tak lepas dari kepiawaian Ter Stegen. Sejumlah peluang dari Cristiano Ronaldo hingga Sergio Ramos mampu dia mentahkan.

Usai memberikan assist untuk Messi, Rakitic membawa Barcelona unggul 2-1 pada menit 73. Penderitaan Madrid makin bertambah setelah Ramos diganjar kartu merah langsung akibat terjangannya ke kaki Messi.

Dia menggunakan kedua kakinya untuk mencoba menghentikan laju Messi. Tanpa ampun wasit Alejandro Hernadez langsung mencabut kartu merah dari sakunya.

Bermain dengan 10 pemain, Madrid justru mampu menyamakan kedudukan. James Rodriguez yang dimasukkan pada menit 82 menggantikan Karim Benzema, mampu mencetak gol pada menit 86. Dia memanfaatkan umpan tarik dari Marcelo.

Akan tetapi, saat bernafsu mencetak gol berikutnya demi kemenangan, Messi kembali menjadi mimpi buruk. Lewat serangan balik pada menit-menit akhir, Messi kembali menodai gawang Keylor Navas usai menerima umpan dari Jordi Alba. Beberapa saat setelah gol Messi, wasit langsung meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan penting Barcelona ini membuat peluang untuk menjuarai La Liga musim ini kembali membesar. Kini, mereka berhak atas puncak klasemen sementara meski memiliki poin sama dengan Madrid yakni 75.

Barcelona unggul selisih gol sekaligus head to head. Pada El Clasico pertama di Camp Nou berakhir imbang 1-1.

Namun, Madrid masih memiliki satu laga tabungan. Artinya, andai mampu terus meraih kemenangan dalam laga sisa, Madrid yang akan juara meski Barcelona juga menang dalam laga sisa.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Terjawab Sudah, Semua Demi Pobga

Itu diungkapkan Matic dalam wawancaranya kepada MUTV kemarin. ''Kami saling membantu satu sama lain. Saya bisa katakan, dia (Pogba) bagus …