Kisah Miris! Atlet Angkat Besi Tewas setelah Diduga Dibakar Istrinya

Romansyah
foto : ist

Romansyah foto : ist

POJOKSUMUT.com, KEHENINGAN malam pada 6 April 2017 lalu, sekira pukul 23.00 Wita pecah seketika. Ini setelah, terdengar teriakan minta tolong dari salah satu rumah di Blok D, Nomor 64, RT 14, Kompleks Perumahan Balikpapan Kota, Jalan Syarifuddin Yoes, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

Teriakan itu membangunkan para tetangga. Dino, tetangga terdekat mengintip ke jendela. Ternyata, sosok pria keluar dari dalam rumah dalam kondisi terbakar. Namanya, Rohmansyah (23).

“Saya lihat pertama. Punggungnya masih menyala api. Saya dan tetangga keluar dan berusaha menolong. Tidak lama istrinya keluar. Terbakar juga. Kami lalu mengambil air dan memadamkan kobaran api di tubuh keduanya. Setelah itu kami tengok ke dalam rumah juga terbakar. Kami lalu berusaha memadamkan api. Saya sampai siram pakai pasir,” ujar Doni, salah satu saksi mata kepada media ini kemarin (24/4/2017) sore.

Diketahui, Rohmansyah merupakan seorang atlet Balikpapan cabang olahraga angkat besi di kelas 69 kilogram. Sementara sang istri bernama Noni Indrawati (32). Menurut keterangan tetangga Wati, sapaan Noni Indrawati, perempuan ini memiliki usaha ekspedisi. Pasangan ini juga baru menempati rumah tersebut. Masih menurut keterangan tetangga, keduanya hidup bersama seorang putera Wati yang berusia 16 tahun. Berinsial Af sejak Oktober 2016 silam.

“Setiap hari bertengkar. Terdengar piring pecah. Enggak paham apa yang diributkan. Memang kadang ada penagih utang yang datang. Sering tanya ke saya ada orang enggak di rumah itu. Selebihnya saya tidak tahu,” lanjut Doni.

Dia menceritakan, sebelum malam kejadian, kedua pasangan itu kembali ribut. Beberapa jam sebelum insiden terbakar, dirinya kembali dari pertemuan warga. Dalam perjalanan pulang, ia berpapasan dengan Indrawati. Dilihatnya saat itu ada botol berisi cairan yang diduga bensin.

“Saya lihat dia (Wati) bawa botol itu. Habis itu saya langsung masuk ke rumah. Tidak lama, langsung ada teriakan minta tolong. Yang laki-laki langsung rebah di depan rumah warga. Langsung kami carikan mobil tetangga. Kemudian dibawa ke rumah sakit. Saya lihat sudah hampir semua badannya terbakar. Kata dokter di rumah sakit, kalau telat saja dibawa dia bisa langsung meninggal,” ucapnya.

Dari pantauan tempat kejadian perkara (TKP), masih terlihat kasur bekas terbakar. Selain itu, sejumlah pakaian dan kain yang dipakai untuk memadamkan api di tubuh Rohmansyah dan Indrawati. Menurut keterangan tetangga, saat kejadian, Rohman hanya menggunakan celana dalam. “Kemungkinan dibakar di dalam kamar yang dikunci. Pak Rohman juga keluar karena pintunya didobrak anaknya,” lanjutnya.

Sementara itu, seorang sekuriti perumahan, Adi menyebut, melihat dan sempat menegur perempuan yang kemudian diketahui istri Rohman saat membeli bensin di salah satu kios di depan jalan masuk perumahan. Dirinya tidak curiga perempuan itu beli bensin di malam hari, karena sehari sebelumnya, ibu rumah tangga ini sempat membeli genset. “Saya pikir buat genset,” ucap Adi.



loading...

Feeds