Cantik Sih Cantik, tapi Korbannya Diduga Puluhan Orang, Ratusan Juta Melayang

Marieta Safitri (kiri)
foto :' facebook

Marieta Safitri (kiri) foto :' facebook

POJOKSUMUT.com, JATIM-Sosok Marieta mendadak terkenal setelah aksi kejahatannya diunggah di media sosial. Di instagram ada akun lambe_turah. Sementara di Facebook ada akun bernama Annisa Rosa Noviany yang sebelumnya mengunggah pada Senin (24/4/2017).

Ada ratusan juta rupiah yang diduga diraup Marieta Safitri. Selain aduannya terdaftar di Polda Nusa Tenggara Timur, aksinya juga dilaporkan ke Polda Jawa Timur. Diduga akibat perbuatannya puluhan orang mengalami penipuan.
Dilaporkan ada banyak korban dari aksi Marieta dengan berlindung dari bisnis biro perjalanan Roxy Tour Travel. Modus dari dugaan penipuan ini adalah menawarkan tiket pesawat murah dan hotel. Bagi yang percaya akan terperdaya.

Siapa sebenarnya sosok Marieta? Dari akun Annisa Rosa Noviany, terungkap bila Marieta lahir di Bojonegoro, 20 Maret 1995.

Dia tinggal di Ampel Magepur 49, RT 3/RW IV, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya.

JawaPos.com (grup pojoksumut) pun melakukan penelusuran. Lantas mencoba mendatangi alamat rumah tersebut. Saat berada di sana, pintu dan jendela rumah tersebut sebenarnya terbuka.

Jendelanya berlapis teralis, namun berulang kali bel rumahnya ditekan dan menggetuk pintu, tidak ada satu orang pun yang menyahut dari dalam.
Berdasar penuturan salah seorang warga yang tinggal di sana dan mengenalnya, Marieta memang sering ke Jogjakarta.

”Kalau seminggu terakhir ini sempat kelihatan naik becak. Dia punya toko deket masjid ampel,” ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.



loading...

Feeds