Demi Palestina, Radio Head Diminta Batalkan Konser di Israel

Radio Head 
Foto :RedBull.com/Photo by David Wolff - Patrick/WireImage)

Radio Head Foto :RedBull.com/Photo by David Wolff - Patrick/WireImage)

POJOKSUMUT.com, PULUHAN artis asal Inggris menyerukan agar band Radiohead membatalkan konser di Ibu Kota Tel Aviv, Israel, pada 19 Juli mendatang.

Ini disuarakan demi mendukung perjuangan rakyat Palestina. Mereka menulis dalam surat terbuka untuk meminta band asal Inggris itu memboikot Israel dengan membatalkan konser.

“Kami meminta kalian untuk berpikir lagi, karena dengan bermain di Israel berarti kalian akan tampil di negara yang PBB sebut menerapkan sistem apartheid kepada rakyat Palestina,” demikian bunyi surat terbuka itu, seperti dilansir harian Haaretz, Selasa (25/4/2017).

“Kami tahu kalian sudah diminta oleh para pendukung Palestina. Mereka meminta kalian memboikot Israel tapi kalian menolaknya. Radiohead dikenal sudah berkampanye untuk kemerdekaan rakyat Tibet, kami jadi heran jika kalian menolak permintaan untuk mendukung rakyat negara lain yang sedang dijajah.”

Di antara para artis yang menandatangani surat terbuka itu adalah Roger Waters, vokalis band Pink Floyd yang selama ini cukup aktif menyerukan boikot terhadap Israel. Selain itu ada mantan Uskup Agung Afrika Selatan Desmond Tutu yang juga turut menandatangani surat tersebut. Kebanyakan para artis yang menandatangani surat itu berasal dari Inggris.

Juru bicara Radiohead menolak berkomentar atas seruan ini. Laman The Guardian kemarin melaporkan, tak ada tanda-tanda Radiohead akan membatalkan konser di Israel. Radiohead sudah tiga kali menggelar konser di Israel, terakhir pada tahun 2000. (Ha/jpg/nin)



loading...

Feeds