Gadis Italia Ini Serius Ingin Menikah dengan Fikar, Lagi Proses Jadi Muallaf

Ilaria, bule asal Italia yang rela datangi rumah sang pujaan hati di Kabupaten Batang. (M Dhia Thufail/Radar Pekalongan/JawaPos.com)

Ilaria, bule asal Italia yang rela datangi rumah sang pujaan hati di Kabupaten Batang. (M Dhia Thufail/Radar Pekalongan/JawaPos.com)

POJOKSUMUT.com, BATANG-Kedatangan Illaria Monte Bianco, gadis kelahiran Bari, Italia November 1995 ke Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Batang, Jawa Tengah untuk menemui pujaan hatinya, pemua setempat bernama Dzulfikar, ternyata bukan sekadar kunjungan.

Tapi, Illaria ingin menikah dengan Fikar-sapaan Dzulfikar. Inipun membuat ibu Fikar Ismoyowati (50), ibu dari Dzulfikar kaget saat gadis cantik itu benar-benar datang.

Namun, diakuinya Illaria benar-benar gadis yang baik. “Anaknya itu (Illaria) ramah, halus juga,” kata Ismoyowati kepada Radar Pekalongan (Jawa Pos Group).

Illaria menjadi perhatian dan pembicaraan sejak datang ke rumahnya Rabu (19/4/2017) dini hari. Ismoyowati, janda dua anak ini mengatakan, Fikar baru memberitahu rencana kedatangan Illaria dua minggu sebelumnya.

Ismoyowati pun tak menyangka, bule cantik Italia itu benar-benar menemui dan bersedia menikah dengan putranya. “Kelakuannya itu kayak putri Solo. Anteng, manut. Kalau ada tamu disalami satu-satu. Pernah mau melayani foto. Kemarin ada anak kecil ke sini minta foto, dia mau. Dia peluk anak itu,” ujar Ismoyowati.

Kedatangan Illaria sejauh ini mendapat respons baik dari tetangga sekitar. Buat Ismoyowati, Illaria merupakan berkah tersendiri. “Sejak Illaria datang, keluarga yang sudah lama tidak bertemu datang berkunjung. Malah mereka mengajak Illaria ke rumahnya,” ujarnya.

Bahkan, Illaria dan Fikar, lanjutnya rencananya akan segera menikah. Gadis Italia itu sudah menyatakan niat jadi muallaf atau masuk Islam. Saat ini, kedua pihak sedang menyelesaikan sejumlah urusan administrasi.

Kini, rumah yang ditempati Ismoyowati dan Fikar selalu ramai dengan kedatangan warga. Mereka memang tinggal berdua, setelah ayah Fikar meninggal beberapa tahun lalu, dan adiknya merantau.



loading...

Feeds