Lihat Nih! Pajero Hantam Ruko, Roboh, Enam Orang Terluka

Kondisi rumah yang dihantam mobil hinga roboh.
foto : 	
Alfredo Sihombing/ New Tapanuli

Kondisi rumah yang dihantam mobil hinga roboh. foto : Alfredo Sihombing/ New Tapanuli

POJOKSUMUT.com, TAPUT-Satu unit mobil Pajero Sport menghantam rumah toko (ruko) di Jalinsum Siborongborong-Tarutung Km 6 Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (25/4/2017) dini hari.

Akibatnya ruko tersebut roboh dan penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka.

Informasi dihimpun dari lokasi kejadian, salah satu ban mobil bocor saat melaju kencang ke arah Tarutung hingga hilang kendali dan menabrak rumah milik Junias Aritonang.

“Mobil mengalami bocor ban belakang, melaju dari arah Siborongborong menuju Tarutung, sehingga mobil keluar jalur sepanjang 30 meter, melewati perkebunan kopi di pinggir jalan dan langsung menabrak rumah yang terbuat dari beton itu hingga hancur dan rata dengan tanah,” jelas salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil dan penumpang mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Kecelakaan itu terjadi sekira jam 4 pagi. Rumah yang ditabrak hancur dan rata karena benturan keras dari mobil pribadi tersebut,” ujar Bangkit Nababan, warga sekitar.

Amatan New Tapanuli (grup pojoksumut), peristiwa tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan warga yang melintas. Tampak personel Polsek Siborongborong dibantu warga mengevakuasi korban.

Terpisah, Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIK melalui Kasubag Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, berdasarkan olah TKP dan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa mobil Pajero Sport BK 514 ST warna putih itu dikemudikan Herman Sitanggang yang berpenumpang Santon Tambunan, Saut Siagian, Galumbang Pasaribu, Torang Gultom dan Daniel Sitompul yang datang dari arah Siborongborong menuju Tarutung.

Mereka melaju dengan kecepatan tinggi, dan setibanya di lokasi kejadian, supir lalai dan tidak hati-hati sehingga menabrak 1 unit rumah toko milik Junias Aritonang.

Akibat kecelakaan tersebut, Santon Tambunan mengalami luka memar pada bagian lutut sebelah kanan dan dibawa ke Puskesmas Siborongborong, Saut Siagian mengalami luka memar pada bagian lutut sebelah kanan dan luka robek pada bagian bibir, Herman Sitanggang mengalami sakit pada bagian punggung dan pinggang, Galumbang Pasaribu mengalami luka robek pada bagian lutut sebelah kanan dan luka lecet pada bagian kepala, Torang Gultom mengalami sakit pada bagian dada, Daniel Sitompul mengalami luka robek pada bagian dagu, luka robek pada mulut bagian dalam, luka lecet pada bagian hidung.

“Kenderaan ringsek berat dan rumah toko roboh,” jelas Baringbing.

Dikatakan, pihaknya sudah meminta keterangan saksi-saksi sudah, yaitu Junias Aritonang, Elis boru Nababan, Ropenti boru Nainggolan, yang keseluruhannya adalah warga Paniaran, Siborongborong. (as/ara/nt/jpg/nin)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …