Warga Kecewa Pelayanan di Puskesmas Pulo Brayan Tutup Lebih Awal

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulo Brayan diJalan Yos Sudarso No/136, Kecamatan Medan Barat mendapatkan kritikan dari warga yang ingin berobat.

Srimilana Saragih (35) warga Jalan Cemara Pulo Brayan mengatakan dirinya datang ke Puskesmas tersebut pukul 13.55 WIB karena mengalami keluhan di gigi dan memohon surat keterangan sehat. Sesampainya di lokasi, Mila-sapaan akrabnya, mendapati para petugas sudah bersiap-siap pulang dan loket pendaftaran pasien sudah tutup.

“Saya mau cek gigi. Mereka (petugas Puskesmas) sudah siap-siap pulang. Saya bawa KTP dan malah disuruh besok ke Puskesmas Glugur Barat. Sedangkan untuk surat keterangan sehat juga tidak bisa. Kata mereka kertasnya habis. Bahkan kata mereja kertas di Puskemas lain juga sama, habis,” ujarnya, Rabu (26/4/2017).

Mila mengatakan, sangat kecewa. Karena dia datang untuk berobat dan masih jam 13.55 WIB. “Apa memang pelayanan Puskesmas tutup jam segitu. Terus masalah KTP, lucu juga mereka bilang saya harus ke Puskesmas lain, padahal saya pernah cek gigi di Puskesmas ini beberapa tahun lalu, kenapa bisa,” tukasnya.

Mila menambahkan, sebagai masyarakat yang tidak tahu jam operasional Puskesmas, harus diberi informasi yang jelas. “Jadi kan kecewa, datang untuk cek gigi. Terus saya lihat juga ada yang seperti saya datang terus harus pulang karena loketnya tutup,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, Irma Suryani yang dihubungi via telepon langsung mengonfirmasi ke pihak Puskesmas. “Bentar ya, saya konfirmasi dahulu ke sana,” ujarnya kepada pojoksumut.com, Rabu (26/4/2017) sore.

Irma kemudian menghubungi kembali dan menjelaskan hasil konfirmasinya ke Puskesmas. “Jadi sudah saya tanya, bukan dokter giginya yang menolak, tapi memang bagian administrasi. Kalau  tadi dokter giginya yang menolak, saya emosi juga. Nah, poliklinik atau layanan khusus seperti gigi satu diantaranya, memang buka hanya sampai 14.00 WIB. Kalau pelayanan lain tetap buka,” ujarnya.

Dia menambahkan, bagian administrasi mengaku padanya memang menerima warga yang datang 13.55 WIB. “Menurut bagian administrasi yang bersangkutan tidak bawa KTP. Dan setelah ditanya warga mana, memang harus ke Glugur Barat. Bukan menolak pasien, tapi memang sudah ada wilayah masing-masing,” jelasnya.(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds