Demi Cintanya ke Jayanti, Zhou Rela Disunat dan Jadi Muallaf

Pengusaha muda Taiwan menikahi Jayanti di Cirebon, Kamis (27/4). Foto: Cecep/radarcirebon

Pengusaha muda Taiwan menikahi Jayanti di Cirebon, Kamis (27/4). Foto: Cecep/radarcirebon

POJOKSUMUT.com, PERNIKAHAN Jayanti, seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon dengan Zhou Hong Ze (34), pengusaha asal Kota Taoyan, Taiwan menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, perempuan berusia 23 tahun itu berhasil menarik hati majikannya dan menjodohkan sang putra pengusaha kepada Jayanti.

Bukan hanya itu, Zhou ternyata bukan main-main. Dia rela menuruti permintaan mulai dari menikah di Cirebon di kampung halaman Jayanti. Termasuk demi cintanya Zhou pun mendadak masuk Islam dan disunat.

Hal itu dilakukan Zhou menjelang pernikahannya dengan Jayanti warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Ternyata, apa yang dilakukan Zhou Hong Ze merupakan syarat bisa menikahi wanita pujaannya, Jayanti.

Ya, syaratnya Zhou Hong Ze masuk Islam dan mau disunat.

“Zhou Hong Ze tadi Hari Senin, 24 April, langsung masuk Islam dengan syahadat di KUA Panguragan. Ya mau tidak mau karena dia suka sama saya, jadi ya harus memenuhi syarat yang saya ajukan,” kata Jayanti kepada RadarCirebon.com (Jawa Pos Group).

Setelah membacakan syahadat, Selasa (24/4), Zhou Hong Ze juga menjalani persyaratan selanjutnya, yakni sunat. Zhou Hong Ze pun bersedia disunat Rabu (26/4) di Desa Karanganyar.

Sebelum Zhou Hong Ze disunat, pasangan tersebut diarak naik kuda mengelilingi Desa Karanganyar, Rabu (26/4). Hal itu dalam rangka mengungkapkan rasa kebahagiaannya.

Hari ini (27/4/2017), keduanya akan menikah pukul 09.00 WIB di kediaman mempelai wanita Desa Karanganyar. Tidak hanya Zhou Hong Ze tidak sendirian datang ke Desa karangnayar, melainkan bersama sebagian keluarganya. (cecep/yuz/JPG/nin)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …