Kabar Buruk, Lawan Pro Duta, PSMS Terancam tanpa Hardiantono

Skuad PSMS di Liga 2
foto : nin/pojoksumut

Skuad PSMS di Liga 2 foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiga hari jelang lawan Pro Duta FC di Stadion Teladan, Minggu (30/4/2017), PSMS Medan mendapat kabar buruk. Pasalnya, bek tangguh Ayam Kinantan-julukan PSMS, Hardiantono mengalami cedera.

Kondisi mantan kapten tim Sumatera Utara di PON 2012 itu mengalami cedera paha.

Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution belum bisa memastikan apakah Tono-sapaan akarabnya, bisa diturunkan di laga kedua Grup 1 Liga 2 tersebut.

“Dia sedikit tertarik pada pahanya. Tapi tidak masalah. Kita lihatlah nanti kondisinya, mudah-mudahan bisa bermain lawan Pro Duta nanti,” ujarnya.

Kemungkinan absennya Tono memang menjadi pekerjaan rumah (PR) tambahan bagi Mahruzar. Mengingat selama ini, posisi Tono belum tergantikan dan selalu jadi starting eleven.

Pun demikian, Mahruzar telah menyiapkan opsi seandainya Tono masih diragukan. Ada nama Andes dan Rizky Abdiansyah yang bisa menjadi alternatif untuk berduet dengan Budi Hargo. Andes merupakan eks bek Sumatera Selatan di PON 2016 yang merupakan alumni PPLP Sumut. Andes baru bergabung sepekan sebelum kompetisi.

“Kalau pun tidak, pelapisnya juga sepadan untuk Tono. Tapi kita lihatlah kondisinya beberapa hari ini,” lanjut pelatih berlisensi B AFC itu.

Pada latihan kemarin, tak hanya Tono. Sejumlah pemain mengalami benturan saat sesi latihan game. Seperti Yassir yang berbenturan dengan Adli Nasution.

“Saya pikir ngeri juga tadi cederanya. Ternyata tidak, mereka bangkit dan main lagi,” kata eks asisten pelatih timnas U-16 dan timnas U-19 itu.

Kabar baiknya, PSMS bisa kembali menggunakan tenaga Dimas Drajad, meski telah mendapat panggilan dari Pelatih Timnas Luis Milla. Dimas merupakan pencetak satu dari dua gol kemenangan PSMS melawan 757 Kepri Jaya FC, Minggu lalu di Stadion Teladan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds