Jumlah Penonton Film Kartini Anjlok, Sikap Dian Sastro Disebut Biang Keroknya

Proses syuting Film Kartini yang dibintangi Dian Sastro.
foto : youtube

Proses syuting Film Kartini yang dibintangi Dian Sastro. foto : youtube

POJOKSUMUT.com, FILM Kartini dibintangi sederet aktris ternama, bahkan pentolannya adalah Dian Sastro Wardoyo. Namun, hal ini tak mampu menarik penonton untuk datang ke bioskop menyaksikan film terbaru Hanung Bramantyo itu. Setelah enam hari penayangan, film ini baru mendapatkan 323.686 penonton.

Terkait jumlah ini, Hanung masih bersyukur. Menurutnya, untuk film tentang seseorang yang memperjuangkan gagasan, hasil tersebut sangat baik.

Menurut Hanung, membandingkan Kartini dengan film genre lain seperti komedi, horor, romance hingga action tidak tepat.

“Alhamdulillah … untuk sebuah film yang bukan KOMEDI, bukan HOROR, bukan CINTA2AN, tapi film yang menampilkan perjuangan pemikiran seorang tokoh Nasional seperti Haji Ahmad Dahlan, Soekarno, Tjokroaminoto, ADALAH sebuah hasil yang bagus,” tulis Hanung pada keterangan postingannya.

Postingan tersebut lantas dikomentari seorang netizen. Dia mengaku geli dengan alasan yang dikemukakan Hanung saat menanggapi rendahnya perolehan jumlah penonton film Kartini.

Komentar tersebut lantas kembali ditanggapi Hanung. Dirinya mengatakan hal tersebut bukan alasan. Pasalnya, sejumlah media menuliskan hal tersebut.

“Excuse?? Metro TV news dan bbrp media lain menuliskan perolehan penonton film Kartini kalah dengan film Hangout, Danur Dan film2 laris lainnya,” terangnya.

Dirinya kembali menegaskan jika tindakan tersebut tidak tepat. Pernyataannya ini dibuat karena ingin orang-orang tidak gampang membandingkan.

“Itu sebuah tindakan tidak tepat. Apa yang saya katakan agar orang tidak gampang membandingkan tanpa pemahaman yang tepat,” tandasnya.

Penyebab anjloknya jumlah penonton ini disebut salah satunya karena kasus Dian Sastro yang mencuat beberapa hari sebelu premier film ini. Ini terkait beredarnya video saat Dian Sastro menepis tangan seorang fans yang ingin berfoto dengannya.

”Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Karena Dian begidik rusak film Hanung rangkingnya,” ujar akun azzahraumar.



loading...

Feeds

Unpri Stimulus Penelitian Dosen

"Dosen itu harus lebih termotivasi melakukan penelitian agar proses Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat berjalan secara lebih maksimal," ujarnya