KontraS Temukan Fakta, Penembakan di Lubuklinggau Dilakukan Saat Mobil Berhenti

Foto kursi berdarah dari insiden tembakan satu mobil di Lubuklinggau.
foto : Linggau Pos/JPG

Foto kursi berdarah dari insiden tembakan satu mobil di Lubuklinggau. foto : Linggau Pos/JPG

POJOKSUMUT.com, PALEMBANG-Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) meminta pihak kepolisian untuk transparan dan akuntabel terkait dengan persitiwa penembakan satu mobil di Lubuklinggau yang terjadi beberapa hari lalu hingga merenggut dua orang meninggal dunia.

 

“Ketika kasus ini sudah muncul, pihak kepolisian harus secara transparan dan akuntabel terkait dengan proses keseluruhan pengungkapan kasus ini,” kata Divisi Pembelaan Hak Asasi Manusia Kontras, R Arif Nur Fikri seperti dilansir Sumatera Ekspres (grup pojoksumut) hari ini.

KontraS menyebut, ada sejumlah fakta-fakta berdasarkan hasil kronologis yang digali pihaknya. Diantarannya yakni informasi terkait dengan peristiwa penembakan itu justru didapatkan pihak keluarga dari salah satu orang korban yang menyampaikan bahwa dia mengalami kecelakaan.

 

“Fakta ini justru kita ingin mengatakan bahwa ada kesalahan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Sebab, pihak kepolisian tidak langsung memberikan informasi terkait kasus penembakan itu kepada keluarga. Justru informasi itu didapat setelah pihak keluarga mendapatkan informasi dari salah seorang korban yang mendatangi ke rumah sakit,” katanya.

Fakta lain yang digali Kontras berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari korban yakni proses penembakan dilakukan setelah mobil berhenti. “Fakta yang saya dapat berdasarkan informasi dari salah satu orang korban bahwa penembakan dilakukan ketika mobil sudah berhenti,” ujarnya. (wek/jpg/nin)



loading...

Feeds