Kuasa Hukum Tetap Ajukan Praperadilan Status Tersangka Miryam

Miryam
foto : indopos.co/id/jpg

Miryam foto : indopos.co/id/jpg

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Tersangka kasus kesaksian palsu pada sidang dugaan korups e-KTP, Miryam S Haryani diamankan di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (1/5) dini hari.

Saat penangkapan, Miryam tak sendiri. Ada seorang wanita yang diduga sebagai temannya di hotel tersebut.

“Dia sama teman wanita,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dikonfirmasi.

Menurut Martinus, saat ditangkap, Miryam tengah beristirahat bersama dengan teman wanitanya itu di hotel. Saat diamankan, Miryam juga tidak melawan.

“Kami amankan saat istirahat. Yang bersangkutan kooperatif,” kata Martinus.

Namun, meski disebut koorperatif, kuasa hukum Miryam S Haryani akan tetap terus menempuh jalur hukum untuk menolak proses penetapan sebagai tersangka.

Mita Mulya, kuasa hukum Miryam menegaskan, akan terus menempuh praperadilan pada pekan depan.

“Kami ingin tegaskan, praperadilan terhadap Miryam tetap berjalan pada tanggal 8 Mei, meski ada penangkapan,” kata Mita Mulya.

Mita mengatakan, tidak mengetahui proses penangkapan serta kronologi penangkapan sang klien oleh Polisi dari Mabes Polri dan tim KPK. “Kami ingin komunikasikan dahulu ke pihak KPK. Kepada kami tidak ada pemberitahuan sama sekali,” ujar Mita.

“Kami tentu akan menindaklanjuti dengan langkah-langkah hukum. Nanti kami bicarakan dulu apa langlah hukum yang akan kami tempuh,” dia menambahkan.

Miryam ditangkap Bareskrim Mabes Polri pagi tadi. Dia ditangkap di Grand Kemang Hotel, Jakarta. Sebelumnya, Miryam ditetapkan sebagai buron dalam kasus dugaan memberikan keterangan palsu dalam kasus korupsi e-KTP. (Mg4/rej/jpg)



loading...

Feeds