Pertamina Mulai Terapkan Layanan Self Service di SPBU Medan

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Pertamina (Persero) mulai menerapkan layanan self service atau melayani sendiri di SPBU. Layanan tersebut dikhususkan bagi pengendara sepeda motor.
“Dalam rangka memberikan pengalaman lebih bagi konsumen, PT Pertamina (Persero) berinovasi memberikan pelayanan self service atau mengisi BBM sendiri untuk para konsumennya khusus sepeda motor,” kata Officer Communication and Relations PT Pertamina MOR I Sumbagut Arya Yusa Dwicandra, Rabu (3/5/2017).
Dia menyebutkan, layanan uji coba self service ini diberlakukan pada tiga SPBU Kota Medan. Di antaranya, SPBU 11.201.101 Jalan Yos Sudarso, SPBU 11.201.102 Jalan Merak Jingga dan SPBU 11.201.106 Polonia.
“Semenjak uji coba dari awal April 2017, konsumen cukup antusias mencoba layanan ini.,” ucap Arya.
Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih menyediakan petugas SPBU di layanan self service untuk membantu konsumen yang kesulitan mencoba layanan tersebut.
Disinggung mengenai program ini apakah akan berdampak pada pengurangan SDM atau pekerja di SPBU, Arya membantah.
“Tidak ada pengurangan SDM. Tetap ada petugas yang stand by urus pembayaran di SPBU itu. Karena salah satu tujuan utama untuk self service itu, untuk mempercepat antrian menjadi nunggu-nunggu petugas,” pungkasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Rumah Pensiunan PLN Nyaris Jadi Abu

Informasi yang diperoleh, api diduga berasal dari korsleting listrik pada bagian atap rumah tersebut. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan …